Beli Mobil lewat Facebook, Pria di Palembang Tertipu Puluhan Juta

Pemilik mobil mengaku tak menerima transferan dari korban

Intinya Sih...

  • Warga Palembang, Muhammad Devi Winata (45) melapor ke SPKT Polrestabes Palembang usai jadi korban penipuan dalam transaksi jual beli mobil di Facebook.
  • Devi mentransfer uang sebesar Rp48 juta setelah berkomunikasi dengan penjual, namun sang pemilik mobil mengaku tidak pernah bertransaksi dengannya.
  • Akibat kejadian ini, Devi mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan berharap polisi segera memproses laporannya untuk mengungkap penipuan tersebut.

Palembang, IDN Times - Seorang warga Palembang bernama Muhammad Devi Winata (45) melapor ke SPKT Polrestabes Palembang karena menjadi korban penipuan. Devi yang hendak melakukan transaksi jual beli mobil lewat Facebook, ditipu oleh seorang pemilik akun jual beli.

"Saya awalnya minta carikan mobil dengan adik sepupu di marketplace Facebook. Setelah ketemu saya diberikan nomor handphone penjual, dari sana saya berkomunikasi," ungkap Devi, Kamia (18/7/2024).

Baca Juga: Pemuda Palembang Tertipu Beli Motor Murah di Facebook

1. Korban tertipu hingga puluhan juta

Beli Mobil lewat Facebook, Pria di Palembang Tertipu Puluhan Jutailustrasi transaksi online (pexels.com/Greta Hoffman)

Setelah itu, Devi intens berkomunikasi dengan nomor kontak yang diberikan adiknya tersebut. Mereka pun bersepakat harga dan korban mengirim sejumlah uang sesuai kesepakatan.

"Uang tersebut saya transfer sebanyak Rp48 juta," jelas dia.

Baca Juga: Arisan Online Palembang Bermasalah Lagi, 1 Korban Tertipu Belasan Juta

2. Pemilik mobil mengklaim tak terima transferan

Beli Mobil lewat Facebook, Pria di Palembang Tertipu Puluhan JutaIlustrasi laptop terkena fraud scam phishing (freepik.com/rawpixel.com)

Usai mentransfer uang tersebut, Devi berniat membawa mobil yang dibelinya. Namun sang pemilik mobil mengaku tak melakukan transaksi dengan Devi.

"Saya sudah transfer dan akan mengambil mobil, tetapi pemiliknya mengatakan tidak pernah bertransaksi dengan saya," ungkap dia.

3. Korban berharap polisi segera memproses laporannya

Beli Mobil lewat Facebook, Pria di Palembang Tertipu Puluhan JutaIlustrasi uang rupiah (pixabay)

Akibat kejadian ini Devi pun harus mengalami kerugian puluhan juta Rupiah. Dirinya berharap polisi segera memproses laporannya dan mengungkap penipuan yang ada.

Baca Juga: Pria di OKU Selatan Teperdaya Dukun Tarik Emas dan Berlian Palsu

Topik:

Berita Terkini Lainnya