Anak di Bawah Umur di Lahat Jadi Korban Pemerkosaan

Korban diperkosa secara bergilir oleh para tersangka

Lahat, IDN Times - Seorang anak di bawah umur di Lahat, Sumsel berinisial AR (13) menjadi korban pemerkosaan dilakukan tiga orang pemuda salah satunya merupakan mantan pacar korban. Ketiga tersangka diketahui berinisial MM (24), AD (22) dan NR (20).

Dari pengakuan korban dirinya diperkosa sebanyak tiga kali oleh para tersangka. Kasus ini pertama kali terjadi pada 30 Oktober 2023 silam, dan terjadi terakhir kali 4 November 2023.

"Korban berstatus pelajar SMP. Peristiwa ini terjadi tiga kali didua lokasi berbeda," ungkap Kasatreskrim Polres Lahat, AKP Sapta Eka Yanto, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Warga Bangka Belitung Ditangkap Bawa Sabu di Pelabuhan TAA

1. Korban dipaksa berhubungan badan

Anak di Bawah Umur di Lahat Jadi Korban PemerkosaanIlustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mardya Shakti)

Sapta menerangkan, kasus ini bermula ketika mantan korban bernisial NR menghubungi korban dan mengajak bertemu. Korban lantas diajak ke area sekolah di wilayah Desa Sari Bunga Mas.

"Saat itu kondisi hari sudah malam. Korban dibujuk rayu oleh tersangka NR untuk berhubungan badan," jelas dia.

Korban awalnya berusaha menolak ajakan tersebut namun tersangka NR memaksa hingga terjadilah perbuatan asusila. Tersangka MM yang juga berada di lokasi ikut menggilir korban.

"Setelah NR selesai, MM lantas ikut memperkosa korban," jelas dia.

2. Korban digilir tiga tersangka di rumah kontrakan

Anak di Bawah Umur di Lahat Jadi Korban PemerkosaanIlustrasi pelecehan, rudapaksa (IDN Times/Mia Amalia)

Sehari setelah kejadian, tersangka MM menghubungi korban dan mengajak untuk bertemu. Korban diancam untuk datang ke rumah kontrakan di jalan Poros dan kembali diperkosa kedua tersangka.

Dua pekan setelahnya, korban kembali diperkosa di rumah kontrakan MM. Saat itu korban mendatangi kontrakan hendak mengembalikan kabel charger. Disana tersangka MM, NR serta AD sudah menunggu korban.

"Korban kembali diperkosa oleh tiga orang secara bergilir," jelas dia.

3. Ketiga tersangka sudah diamankan polisi

Anak di Bawah Umur di Lahat Jadi Korban PemerkosaanIlustrasi pemerkosaan. (IDN Times)

Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono menjelaskan penangkapan ketiga tersangka dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari pihak korban. Dari hasil penyelidikan diketahui ketiga pemuda merupakan buruh pembuat batu bata dan tinggal 1 kontrakan.

"Petugas langsung bergerak melakukan penangkapan. Ketiganya kini sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut," jelas dia.

Baca Juga: Anggota TNI di Palembang Meninggal, Keluarga Duga Kematian Tak Wajar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya