20 TPS di Palembang Serentak Gelar PSL Pemilihan Legislatif

Surat suara sebelumnya sempat tertukar

Intinya Sih...

  • Sejumlah TPS di Palembang menggelar Perhitungan Suara Lanjutan (PSL) untuk 20 TPS di delapan kecamatan.
  • Ada 81 surat suara yang salah dikirim ke dapilnya, pemilih tak dapat melanjutkan pencoblosan untuk surat suara DPRD Sumsel dapil 2.
  • Ketua KPPS 22, Makmur, memberikan undangan dan imbauan ke masyarakat yang belum memilih agar datang kembali ke TPS, menunggu sampai pukul 13.00 WIB, dan dilanjutkan perhitungan suara.

Palembang, IDN Times - Sejumlah TPS di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), menggelar Perhitungan Suara Lanjutan (PSL). Total ada sekitar 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan kecamatan seperti Gandus dua TPS, Kalidoni Enam TPS , dan Kertapati 12 TPS

Salah satu TPS yang menggelar PSL adalah TPS 22 di Kelurahan Sei Lais Palembang, dengan pemilihan DPRD Provinsi Dapil Sumsel 2.

"Semua logistik sudah datang dan kita langsung menggelar PSL untuk surat suara DPRD Provinsi," ungkap Ketua KPPS 22, Makmur, Sabtu (22/2/2024).

Baca Juga: KPU Palembang Jadwal Ulang PSL di 20 TPS pada Sabtu, 24 Februari 2024

1. Ada 67 pemilih yang menyalurkan suaranya

20 TPS di Palembang Serentak Gelar PSL Pemilihan LegislatifPemilihan Suara Lanjutan di TPS 22 Sei Lais Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Makmur menerangkan, saat pemilu 14 Februari 2024 lalu ada 81 surat suara yang salah dikirim ke dapilnya. Pemilih tak dapat melanjutkan pencoblosan untuk surat suara DPRD Sumsel dapil 2.

"Surat suara yang masuk kemarin ada sebagian dari Dapil I. Jadi kemarin sudah ada yang menyalurkan suara sebanyak 170 pemilih, sisanya hari ini memilih lagi 67 orang," jelas dia.

Baca Juga: Polrestabes Palembang Terjunkan 2 Polisi Jaga TPS Saat PSL

2. Perhitungan suara langsung diselesaikan hari ini

Makmur sudah memberikan undangan dan imbauan ke masyarakat yang belum memilih agar datang kembali ke TPS. Pihaknya menunggu sampai pukul 13.00 WIB, dan dilanjutkan perhitungan suara.

"Semua diselesaikan hari ini, mulai dari berita acara, Sirekap. Setelah selesai langsung kita kirim ke kelurahan," jelas dia.

3. Klaim PSL tidak temui kendala

20 TPS di Palembang Serentak Gelar PSL Pemilihan LegislatifPemilihan Suara Lanjutan di TPS 22 Sei Lais Palembang (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dirinya menyebut, pihaknya tidak akan melakukan jemput bola dalam PSL ini lantaran masyarakat diyakini akan menyempatkan diri untuk ke TPS.

"Tidak ada kendala, petugas KPPS juga lengkap hari ini bertugas," jelas dia.

Baca Juga: Sumsel Anggarkan Bangub Rp34 Miliar untuk Program Beda Rumah

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya