Westlife Konser di GSJ, Dirut JSC Jamin Rumput Stadion Tak Rusak

Westlife konser 18 Agustus di Stadion Gelora Sriwijaya

Palembang, IDN Times - Markas besar Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, pada 18 Agustus 2019 mendatang bakal menjadi venue penyelenggaraan konser boyband asal Irlandia, Westlife.

Untuk level konser band kelas dunia, mungkin ini kali pertama digelar di stadion yang berkapasitas sekitar 38.000 - 45.000 penonton tersebut. Lantas, apakah urmput di stadion tersebut tetap terjaga?

1. Tak masalah rumput stadion tidak ditutupi

Westlife Konser di GSJ, Dirut JSC Jamin Rumput Stadion Tak RusakIDN Times/Feny Maulia Agustin

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Fatriani mengatakan, meski konser itu nanti memakai area lapangan stadion, namun tidak akan mempengaruhi kerusakan rumput pada lapangan tersebut. Apalagi, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring hanya di gunakan Sriwijaya FC pada Liga 2 Indonesia.

"Oh gak ada masalah. Karena konser itu berbeda, gak kayak ceremonial seperti Asian Games di Jakarta, yang (rumputnya) harus ditutupi. Ya nanti mereka (penonton) berdirinya di rumput lapangan," jelasnya.

"Malah rumput itu kalau lama tidak dipakai akan tumbuh jamur, makanya harus dipakai, dipergunakan untuk latihan bola atau seperti apa pun," kata Meina saat diwawancarai, usai konferensi pers konser Westlife di Wyndham Hotel Palembang, Selasa (9/7).

2. Panitia konser Westlife akan berikan deposit

Westlife Konser di GSJ, Dirut JSC Jamin Rumput Stadion Tak RusakIDN Times/Feny Maulia Agustin

Meina mengungkapkan, bahwa pihak panitia penyelenggara konser Westlife sudah memberikan deposit, jika terjadi kerusakan pada rumput stadion

"Jadi gini, mereka menyewa ya mereka juga ada deposit, kalaupun ada kerusakan kita tinggal hitung. Bisa kita lihat sama-sama (kerusakan) nanti, kita fair," ungkapnya.

3. Pihak JSC siap sewakan tower hotel

Westlife Konser di GSJ, Dirut JSC Jamin Rumput Stadion Tak RusakIDN Times/Feny Maulia Agustin

Meina mengatakan, dengan hadirnya konser Westlife di Palembang ini, tentu sangat membantu pemasukkan PT JSC. Selain itu, akan ada income dari penyewaan hotel.

"Kalo wisma atlet udah lama kan disewakan, hotel ya nanti prosesnya. Untuk hotel ada beberapa tower, nanti akan kita naikkan gradenya jadi hotel bintang 4 dan ini juga jadi pemasukkan untuk JSC," katanya.

Baca Juga: Satu Panggung dengan Westlife, Marion Jola Rasakan Hal Ini

4. JSC sedang dalam proses transformasi

Westlife Konser di GSJ, Dirut JSC Jamin Rumput Stadion Tak RusakJakabaring Sport City

Meina melanjutkan, untuk menjadi kan kawasan JSC sebagai area wisata olahraga, maka pihaknya terus mengupayakan perawatan, termasuk pada semua venue.

"PT Anajiko lebih memfokuskan untuk wahana air, kita punya partner. Karena JSC ini merupakan lahan outdoor yang masih sangat luas lagi. Jadi bisa wahana untuk sport tourism, wisata keluarga untuk pengembangan. Untuk venue tidak berpengaruh," ujarnya.

"Kalau sudah ada wahana keluarga, itu jadi pemasukan yang akan memback up venue-venue. Karena sekarang ini untuk pemasukan venue ke JSC tidak ada satu rupiah pun. Harus berlari mencari dana, dan membuat atlet berlatih dengan nyaman," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya