Wanita Palembang yang Simpan Ratusan Peluru Aktif Diantar ke RSJ

Petugas memastikan wanita itu memiliki gangguan jiwa

Palembang, IDN Times - Seorang wanita berinisial CH di Palembang ketahuan menyimpan ratusan peluru aktif di Rice Cooker (penanak nasi). Ia diantarkan polisi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar untuk menjalani perawatan.

Penyerahan CH ke RSJ Ernaldi Bahar Palembang dilakukan setelah petugas polisi memastikan hasil pemeriksaan CH. Ia dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan.

"Kami putuskan membawa dan menyerahkannya ke RSJ untuk dirawat," ujar Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat 1 Palembang, Iptu Apriansyah, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Seorang Wanita di Palembang Simpan Ratusan Butir Peluru di Rice Cooker

1. Peluru aktif milik suaminya yang meninggal

Wanita Palembang yang Simpan Ratusan Peluru Aktif Diantar ke RSJilustrasi amunisi (Unsplash.com/Clint Petterson)

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, CH yang membawa ratusan peluru aktif kaliber 9 mm dipastikan tidak terlibat dalam kelompok jaringan teroris. CH diketahui depresi akibat ditinggal suaminya meninggal.

Hasil pengembangan, 135 peluru itu tersebut merupakan milik DR suami CH. Semasa hidupnya, DR merupakan anggota kelompok olahraga menembak.

"Suaminya juga pengusaha dan ikut klub menembak di Palembang. Peluru itu adalah peninggalannya," kata dia

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Mahasiswa Palembang yang Tewas Dibakar 

2. Polisi tak menemukan benda mencurigakan di rumah CH

Wanita Palembang yang Simpan Ratusan Peluru Aktif Diantar ke RSJSituasi ODGJ di RS Ernaldi Bahar Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan hasil penggeledahan di dua tempat tinggal CH, polisi tak menemukan barang mencurigakan apa pun. Pihak keluarga CH juga sepakat untuk mengantarkannya ke RSJ.

“Tidak ada benda berbahaya. CH membawa ratusan butir peluru itu karena depresi," jelas Apriansyah.

3. CH membawa ratusan peluru aktif sembari mengendarai sepeda motor

Wanita Palembang yang Simpan Ratusan Peluru Aktif Diantar ke RSJPexels.com/Pixabay

Diberitakan sebelumnya, warga Jalan Natuna, Ilir Barat I, Palembang, mendadak heboh setelah mendapati seorang wanita membawa ratusan butir peluru aktif yang disimpan di dalam rice cooker.

Akibat kejadian itu, CH dibawa ke Polsek Ilir Barat 1 Palembang untuk dimintai keterangan. Kejadian itu berlangsung pada Senin (26/12/2022). Semula, CH yang mengendarai sepeda motor mendadak berhenti sembari membawa tupperware dan rice cooker.

Baca Juga: Pemuda di Empat Lawang Tewas Setelah Minum Racun Akibat Putus Cinta

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya