Wako Palembang Minta Disdik Awasi Karya Wisata Sekolah

Dishub Palembang juga diminta pantau kelaikan bus study tour

Intinya Sih...

  • Pj Wali Kota Palembang meminta Disdik untuk memantau kegiatan study tour agar tidak terjadi kecelakaan yang merugikan siswa.
  • Sekolah diharapkan melaporkan rangkaian acara secara detail kepada Disdik Palembang sebelum melakukan study tour di luar kota.
  • Dishub Palembang diminta untuk memeriksa kesiapan angkutan bus pariwisata yang akan digunakan untuk study tour siswa sekolah.

Palembang, IDN Times - Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Palembang, Ratu Dewa, meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memantau kegiatan study tour atau karya wisata sekolah agar tidak terjadi hal buruk yang tak diinginkan.

"Kita tahu kemarin ada peristiwa kecelakaan bus. Agar peristiwa seperti itu tidak terjadi pada siswa kita, lebih baik kita antisipasi," ujarnya, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga: Enam Pelajar SMP Aniaya ODGJ di PALI Ditangkap Polisi

1. Upayakan perjalanan study tour berjalan lancar

Wako Palembang Minta Disdik Awasi Karya Wisata SekolahIlustrasi siswa sekolah

Bagi sekolah yang ingin melaksanakan karya wisata di luar sekolah atau menggelar kegiatan di luar kota, Dewa berharap agar tiap instansi pendidikan melaporkan rangkaian acara secara detail.

"Untuk antisipasi itu kita harap sekolah yang melakukan study tour untuk melapor ke Dinas Pendidikan Palembang, agar perjalanan juga lancar," kata dia.

Baca Juga: Soal Kecelakaan Bus, Menhub: Bukan Cuma Sopir yang Salah

2. Angkutan yang akan membawa siswa sekolah study tour akan diawasi Dishub

Wako Palembang Minta Disdik Awasi Karya Wisata SekolahPj Wako Palembang Ratu Dewa (Dok. Kominfo Palembang)

Tak hanya meminta sekolah menginformasikan kegiatan study tour ke Disdik Palembang, Dewa juga mengintruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengecek kesiapan angkutan yang akan digunakan.

"Dishub agar aktif mengecek bus pariwisata yang ingin melakukan perjalanan study tour membawa siswa sekolah," timpalnya.

3. Disdik Palembang sudah terima laporan sekolah yang akan study tour

Wako Palembang Minta Disdik Awasi Karya Wisata SekolahIlustrasi siswa

Kabid SMP Disdik Palembang, Lukman Hakim menambahkan, dari laporan yang diterima sudah ada sekolah negeri bakal melakukan perjalanan karya wisata.

"Laporan sudah ada dari SMP N 1, mereka akan melakukan kegiatan di luar Palembang dan ini akan kita pantau dan awasi perjalanannya," kata dia.

Baca Juga: 2 Cara Cek Izin Kelaikan Bus Pakai Aplikasi dari Kemenhub

Topik:

Berita Terkini Lainnya