Ucok Abdul Rauf Jabat Pj Wako Palembang; Jaga Inflasi dan Stunting

Ratu Dewa jabat Sekda Palembang sembari tunggu pensiun dini

Intinya Sih...

  • Ucok Abdul Rauf dilantik menjadi Penjabat Wali Kota (Pk Wako) Palembang menggantikan Ratu Dewa oleh Pj Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Agus Fatoni.
  • Stabilitas inflasi dan penekanan angka stunting menjadi prioritas utama Ucok dalam mengentaskan kemiskinan di Palembang.
  • Ratu Dewa menaruh harapan besar agar Palembang jadi lebih baik, mendukung program yang telah dia rancang sebelumnya, terutama masalah jalan rusak.

Palembang, IDN Times - Ucok Abdul Rauf dilantik menjadi Penjabat Wali Kota (Pk Wako) Palembang menggantikan Ratu Dewa. Ucok resmi dilantik Pj Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Agus Fatoni, di Griya Agung, Rabu (19/6/2024).

Ucok Abdul Rauf yang sebelumnya menempati posisi Inspektur II Kemendagri, segera melanjutkan program pembangunan yang telah disusun Ratu Dewa sebelum melepas jabatan Pj Wako Palembang.

"Palembang bagus, perkembangan (kota) bagus, yang utama inflasi yang kita harus jaga," ujarnya.

Baca Juga: Tak Cuma Lepas Pj Wako Palembang, Ratu Dewa Juga Ajukan Pensiun Dini

1. Stunting juga jadi perhatian Ucok Abdul Rauf

Ucok Abdul Rauf Jabat Pj Wako Palembang; Jaga Inflasi dan StuntingUcok Abdul Rauf resmi dilantik Pj Wako Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Stabilitas inflasi atau kenaikan harga yang masuk dalam 10 indikator permasalahan kota, jadi prioritas utama Ucok Abdul Rauf dalam mengentaskan kemiskinan serta menekan angka stunting alias anak kerdil di Palembang.

"Kemudian masalah stunting tingkat perkotaan juga penting. Nanti kita perbaiki lagi dengan bantuan semua," kata dia.

Baca Juga: Profil Ratu Dewa Lepas Pj Wako Palembang Demi Maju Pilkada 2024

2. Ratu Dewa tetap jalin komunikasi dengan Pj Wako Palembang yang baru

Ucok Abdul Rauf Jabat Pj Wako Palembang; Jaga Inflasi dan StuntingUcok Abdul Rauf resmi dilantik Pj Wako Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ratu Dewa menambahkan, ia menaruh harapan besar agar Palembang jadi lebih baik dan mendukung program yang telah dia rancang sebelumnya. Ratu Dewa ingin Pj Wako Palembang yang baru bersinergi memperbaiki kota terutama masalah jalan rusak.

"Saya yang kembali ke posisi awal dulu (Sekda Palembang) masih bisa berkomunikasi dan bekerja sama membangun kota bersama Pj Wako baru," timpalnya.

3. Ratu Dewa pastikan Ucok Abdul Rauf melanjutkan program lebih baik

Ucok Abdul Rauf Jabat Pj Wako Palembang; Jaga Inflasi dan StuntingUcok Abdul Rauf resmi dilantik Pj Wako Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia memastikan, Ucok yang kini menggantikan dirinya dapat melanjutkan program Wako Palembang dengan baik. Sebab, ia juga akan mendampingi Ucok Abdul Rauf hingga urusan pengajuan pensiun dini disetujui.

"Pj baru Insya Allah amanah, saya posisi ke Sekda lagi, ada yang perlu dilanjutkan perbaikan dan pembenahan. Setelah kembali ke Sekda, saya akan mem-back up semua posisi administrasi SDM," kata dia.

Diketahui Ratu Dewa saat ini sedang berproses mengajukan surat pensiun dini kepada Kemendagri, karena ia memutuskan maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai calon Wako Palembang

Baca Juga: Ratu Dewa Lepas Jabatan Demi Maju Pilwako Palembang 2024

Topik:

Berita Terkini Lainnya