Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin

e-Fishery hadirkan layanan penyewaan e-Feeder

Banyuasin, IDN Times - Pusat layanan terpadu teknologi pemberian pakan otomatis atau sentral e-Feeder, kini hadir di Banyuasin untuk mempermudah petani dalam ekosistem budidaya serta pengembangan tambak.

Sentral e-Feeder diluncurkan e-Fishery di Komplek Ruko Sukamoro, Talang Kelapa, Banyuasin. Startup akuakultur pertama di Asia yang mendorong petani mengembangkan bisnis budidaya kolam ikan maupun udang.

"Harga penyewaan e-Feeder dalam sebulan Rp150 ribu, sedangkan harga beli Rp7 juta. Penggunaan e-Feeder dapat membantu pengembangan tambak petani di industri akuakultur," ujar Vice President e-Feeder dari e-Fishery, Andri Yadi, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Selamatkan Ekosistem Sungai Musi, Pemkot Tebar 500 Benih Ikan

1. Sentral e-Feeder mendorong petani dan petambak terintegrasi dengan e-Fishery

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di BanyuasinSentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin (IDN Times/Dok. e-Fishery)

Sentral e-Feeder di Banyuasin diharapkan dapat mempermudah pendistribusian hasil budidaya petani, hingga membantu akses pelayanan purna jual serta sentral e-Feeder menjadi lokasi berkumpul komunitas. Mereka saling berbagi mengenai budidaya dan teknologi akuakultur.

"Layanan yang disediakan di sentral e-Feeder, meliputi gudang persediaan unit Feeder baru, gudang sparepart, pusat pelatihan, dan pusat service maupun pelayanan terpadu," kata dia.

Selain memberikan kemudahan layanan teknologi, sentral e-Feeder hadir untuk mengintegrasikan hasil budidaya petani dengan pelayanan produk eFeeder, sehingga produktivitas hasil budidaya meningkat.

Baca Juga: Manfaatkan Lahan Minim, Warga Palembang Budidaya Lele Bioflok Mandiri 

2. Teknologi e-Feeder bisa membantu peningkatan hasil budidaya

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di BanyuasinSentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin (IDN Times/Dok. e-Fishery)

e-Feeder sebagai alat pemberi pakan otomatis tersedia dalam dua jenis, antara lain, e-Feeder untuk ikan dan e-Feeder untuk udang. Keduanya dibuat spesifik untuk membantu petani dan petambak menebar pakan tepat waktu dan efektif.

"Penggunaan teknologi e-Feeder ditargetkan bisa memaksimalkan kualitas budidaya. Sehingga petani dan petambak yang aktif memiliki tujuan utama dalam kemajuan budidaya," timpalnya.

3. Sentral e-Feeder membantu petani dan petambak mengatasi permasalahan akuakultur

Sentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di BanyuasinSentral Teknologi Pakan e-Feeder Kini Hadir di Banyuasin (IDN Times/Dok. e-Fishery)

Peluncuran sentral e-Feeder oleh e-Fishery bertujuan untuk mengatasi permasalahan pangan melalui akuakultur, dan mengatasi masalah mendasar dalam industri akuakultur dengan menyediakan teknologi yang terjangkau.

Kemudian untuk mengurangi ketimpangan sosial dan ekonomi melalui ekonomi digital yang inklusif, serta menyediakan solusi canggih dalam ekosistem akuakultur dengan menawarkan platform end-to-end.

"Yang menyediakan akses ke pakan, pendanaan, dan pasar untuk pembudidaya ikan dan udang," jelas dia.

Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Hias Bagi Pemula Hingga Tips Breeding Cepat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya