Respons Cakada Palembang Terima Undian Nomor Urut Pilkada 2024

Fitri-Nandriani (1); RDPS (2) dan Yudha Bahar (3)

Intinya Sih...

  • Paslon Wali Kota Palembang menerima nomor urut masing-masing di KPU.
  • Fitri-Nandriani bersyukur dengan nomor urut 1, RDPS merespons bahagia dengan nomor 2, dan Yudha Bahar menyebut posisi angka tiga adalah positif.
  • Ketua KPU Palembang menegaskan pasangan calon diperbolehkan menggunakan nomor urut saat berkampanye dan sosialisasi.

Palembang, IDN Times - Tiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima nomor urut masing-masing, Senin (23/9/2024). Ketiga pasangan tersebut memohon doa untuk kemenangan sesuai nomor yang mereka dapatkan.

Masing-masing paslon itu ada Fitrianti Agustinda-Nandriani mendapatkan nomor urut 1, Ratu Dewa-Prima Salam nomor urut 2 dan pasangan Yudha Pratomo Mahyudin- Baharuddin nomor urut 3.

Baca Juga: Pemkot Kejar Target PAD, Realisasi di Palembang Capai 72 Persen

1. Fitri-Nandriani yakin jadi pasangan perempuan didukung ibu-ibu dan milenial

Respons Cakada Palembang Terima Undian Nomor Urut Pilkada 2024Suasana pengambilan nomor urut cakada 2024 di KPU Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pasangan nomor urut 1, Fitrianti Agustinda-Nandriani bersyukur biaa mendapatkan angka satu dalam Pilkada tahun ini,l. Itu karena, eks mantan wakil wali kota lima tahun lalu itu mendapatkan nomor sama saat mengikuti kontestasi Pilkada.

"Insyaallah kami menjadi pasangan yang terbaik untuk Kota Palembang. Nomor urut 1 ini juga berkat doa masyarakat Palembang. Kami yakin, yang menjadi pasangan perempuan di Palembang dapat didukung oleh ibu-ibu dan para milenial," kata dia.

2. RDPS ungkap nomor urut dua dengan makna berbeda

Respons Cakada Palembang Terima Undian Nomor Urut Pilkada 2024Ratu Dewa dan Prima Salam maju pasangan Pilwako Palembang 2024 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara pasangan calon nomor urut 2 Ratu Dewa- Prima Salam akrab disapa pasangan RDPS merespons bahagia, karena nomor tersebut memiliki makna. Nomor urut dua menjadi kesan berbeda, karena Prima Salam awalnya mendapat nomor antrean dengan nomor urut dengan angka 3, lalu ia mendapat nomor 2.

"Ini mungkin sudah ada jalannya dari yang kuasa, tanggal 23 September 2024 hari ini yang secara kebetulan berkaitan dengan angka tersebut," kata Dewa.

3. Yudha-Bahar berharap nomor urut tiga mengetuk hati masyarakat untuk memilih

Respons Cakada Palembang Terima Undian Nomor Urut Pilkada 2024Yudha-Bahar paslon Pilkada Palembang 2024 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Yudha Pratomo Mahyudin-Baharuddin menyebut, posisi angka tiga adalah posisi positif. Tiga yang menunjukkan nomor urut paling kanan, semoga menjadi pembuka jalan baik dan lancat untuk ke depan hingga rakyat memilih.

"Urutan nomor tiga paling kanan, bisa jadi baik. Mudah-mudahan para pemilih bergeser tangan ke yang paling kanan. Kami pendatang baru di dunia politik membawa secercah harapan atas pembaruan, di Palembang," jelas Yudha.

4. Ketua KPU Palembang minta semua paslon berkampanye damai

Respons Cakada Palembang Terima Undian Nomor Urut Pilkada 2024Pilkada 2024 di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ketua KPU Palembang Syawaludin menambahkan, nomor urut pasangan calon yang telah diundi tersebut akan menjadi identitas selama masa tahapan Pilkada. Selama Pilkada berlangsung, semua pasangan calon diperbolehkan menggunakan nomor urut masing-masing saat berkampanye maupun melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Hari ini ketiga pasangan calon telah mendapatkan nomor urut masing-masing sesuai yang telah ditetapkan. Silakan berkampanye dengan damai," kata dia.

Baca Juga: Begini Suasana Pengambilan Nomor Urut Cakada 2024 di KPU Palembang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya