Ratu Dewa Ziarah Kubur, Jelang Pendaftaran ke KPU Palembang

Ratu Dewa sebut tak ada perayaan mewah jelang Pilkada 2024

Palembang, IDN Times - Calon Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengunjungi makan keluarga jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).  Di Pilkada Palembang ini, Ratu Dewa berpasangan dengan Prima Salam.

"Tidak ada perayaan, saya keluarga kunjungi makam orangtua, emak, bapak, nenek di duson, dan mertua," ujar Ratu Dewa, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga: Golkar Usung Ratu Dewa-Prima Salam Maju Pilkada 2024

1. Ratu Dewa-Prima Salam mendaftar pada 29 Agustus

Ratu Dewa Ziarah Kubur, Jelang Pendaftaran ke KPU PalembangIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ratu Dewa bersama pasangan Prima Salam dijadwalkan mendaftar ke KPU Palembang pada Kamis (29/8/2024). Persiapan mereka untuk melenggang dalam kontestasi pesta demokrasi tahun ini berlangsung dengan kesederhanaan dan tanpa perayaan mewah.

"Bersama istri dan putra sulung kunjungi makam orang tua di Ogan Ilir, Sumsel," kata dia.

2. Ratu Dewa berharap pendaftaran ke KPU Palembang berjalan lancar

Ratu Dewa Ziarah Kubur, Jelang Pendaftaran ke KPU Palembangilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Dewa mengaku hanya berharap diberi kelancaran, diberi kemudahan dalam setiap proses dan tahapan pendaftaran ke KPU. Menurutnya setiap perjalanan hidup, dan rencana yang ia jalani tidak terlepas dari doa orangtua.

"Sekarang orangtua sudah berpulang, kakek nenek sudah tidak ada, sehingga mengunjungi makam keluarga besar menjadi wujud syukur dengan kondisi yang ada saat ini. Tanpa doa mereka yang telah membesarkan, tentunya tidak mungkin bisa seperti saat ini, apapun nanti hasilnya, adalah berkat perjuangan orangtua," ungkap dia.

3. Ratu Dewa mundur dari ASN Pemkot Palembang

Ratu Dewa Ziarah Kubur, Jelang Pendaftaran ke KPU PalembangIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Seperti diketahui Ratu Dewa pernah menjabat sebagai Sekda Palembang dan mendedikasikan diri di jalur birokrat. Dia memutuskan pensiun dari ASN untuk berlayar di Pilkada Palembang.

Ia memulai karier dari bawah, sejumlah instansi pemerintahan dan beragam bidang kerja pemerintahan sudah digeluti, dan kini dia akan maju di Pilkada 2024.

Baca Juga: Pilkada Palembang 2024: Ini Jadwal Ratu Dewa-Prima Salam Daftar KPU

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya