Puluhan Pemuda Palembang Tertangkap Hendak Tawuran

Puluhan pemuda Palembang dirazia membawa senjata tajam

Intinya Sih...

  • Puluhan pemuda di Palembang terjaring tim operasi gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dishub saat malam tarawih.
  • 54 remaja usia remaja dibawa ke Mapolda Sumsel karena diduga hendak melakukan tawuran.
  • Kapolda Sumsel memimpin langsung operasi untuk menciptakan kondisi keamanan masyarakat selama Ramadan.

Palembang, IDN Times - Puluhan pemuda di Palembang terjaring tim operasi gabungan TNI/Polri, Satpol PP, dan Dishub saat malam tarawih, Minggu (17/3/2024). Sebanyak 54 remaja usia remaja dibawa ke Mapolda Sumsel.

Penangkapan mereka oleh petugas gabungan lantaran diduga hendak melakukan tawuran. Tim gabungan Sumsel telah melakukan penjaringan selama dua hari di kawasan rawan tawuran.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Ingatkan Orangtua Berupaya Hindari Anak Ikut Tawuran

1. Tertangkap membawa senjata tajam parang dan pisau

Puluhan Pemuda Palembang Tertangkap Hendak TawuranPuluhan Pemuda di Palembang Tertangkap Polisi, Diduga Hendak Tawuran (IDN Times/Istimewa)

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, mengatakan dirinya memimpin langsung operasi tersebut untuk menciptakan kondisi keamanan masyarakat agar tidak terganggu selama Ramadan.

Hasil penyisiran yang dilakukan petugas menemukan kelompok pemuda yang diduga akan melakukan tawuran. Para pemuda itu tertangkap tangan membawa senjata tajam.

"Ada 54 pemuda yang diamankan. Mereka membawa senjata tajam jenis pisau dan parang, dua ikat mercon, dan lima sarung yang diikat," katanya, Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Polrestabes Palembang Petakan Pos Penjagaan di Lokasi Rawan Tawuran

2. Ajak seluruh masyarakat Sumsel menjaga keamanan dan ketertiban

Puluhan Pemuda Palembang Tertangkap Hendak TawuranPuluhan Pemuda di Palembang Tertangkap Polisi, Diduga Hendak Tawuran (IDN Times/Istimewa)

Rachmad menjelaskan, mereka sempat melakukan penyisiran di simpang empat DPRD Sumsel. Selain menangkap pemuda yang hendak tawuran,115 unit kendaraan roda dua dan empat juga diamankan petugas karena tak memiliki kelengkapan dokumen serta menggunakan knalpot brong.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Sumsel untuk bersama menjaga ketertiban, menjaga keamanan. Kepolisian dan instansi terkait akan menindak tegas para pelaku gangguan kamtibmas,”ujarnya.

3. Minta orangtua mengawasi anak-anak

Puluhan Pemuda Palembang Tertangkap Hendak TawuranPuluhan Pemuda di Palembang Tertangkap Polisi, Diduga Hendak Tawuran (IDN Times/Istimewa)

Kepada seluruh masyarakat terutama orang tua, sebaiknya ikut andil mengawasi anak-anak agar tidak berkumpul pada saat malam hari. Sebab apabila mereka ke luar rumah dan ikut keramaian, dapat memicu terjadinya tawuran antar kelompok pemuda.

“Masyarakat khususnya para orangtua, tolong awasi anak-anaknya karena kejadian tawuran maupun balap liar, bahkan ada yang menggunakan senjata tajam dan petasan itu semakin marak,” jelas dia.

Baca Juga: Puluhan Remaja Palembang Terlibat Tawuran, 16 Orang Jadi Tersangka

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya