PSSI Daftarkan Stadion Gelora Sriwijaya untuk Venue Piala Dunia U-20

Asprov PSSI Sumsel segera bersiap menjadi tuan rumah di 2021

Palembang, IDN Times - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang masuk dalam daftar yang diajukan PSSI sebagai venue untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Sesuai dari surat yang disampaikan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha, Sabtu (24/8), kepada Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, agar PSSI Sumsel diminta segera menyiapkan kelengkapan administrasi terkait.

"Ini tak lepas dari kepercayaan yang diberikan pusat terhadap kepengurusan PSSI di Sumsel sekarang, Alhamdulillah Stadion Gelora Sriwijaya masuk dalam penyelenggaraan berbagai even," ujar Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, Sabtu (24/8).

Ucok mengungkapkan, memang Stadion Gelora Sriwijaya ini merupakan salah satu stadion sepak bola terbaik di Indonesia. Mulai dibangun saat PON 2004, hingga puncaknya ikut digunakan pada Asian Games 2018 lalu.

Nah, untuk berkas yang harus dilengkapi pihaknya, sambung Ucok, diantaranya host city agreement, stadium agreement, training field agreement, stadium information, dan training field information.

"Segera dilengkapi. Kami berharap dukungan semua masyarakat Sumsel untuk stadion kita, termasuk dukungan serta doa dalam pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah pada 2021 nanti," ungkapnya.

PSSI sendiri sebelumnya telah menetapkan delapan stadion dalam pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mulai dari Stadion GBK (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor).

Kemudian, Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Sipta (Bali), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung).

Masuknya Stadion Gelora Sriwijaya ini sudah tentu dengan sejumlah pertimbangan positif, dan secara otomatis PSSI resmi mengajukan sembilan stadion dalam gelaran tersebut.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya