Pendaftaran CASN Palembang 2024, Hanya untuk Formasi Nakes

Palembang membuka 157 kuota nakes

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 hanya untuk formasi tenaga kesehatan atau nakes. Pendaftaran CASN tahun ini dibuka mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024.

"Tahun ini yang dibuka cuma untuk tenaga kesehatan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yanuarpan Yani, Rabu (21/8/2024).

Calon pelamar dipersilakan membuka dan mendaftar melalui situs resmi sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: 5.062 Ketua RT/RW di Palembang Bakal Terima Gaji Total Rp5 Miliar

1. Formasi CASN Palembang bisa diakses melalui website BKPSDM

Pendaftaran CASN Palembang 2024, Hanya untuk Formasi NakesDok. Pribadi

Formasi tenaga kesehatan yang dibuka Pemkot Palembang untuk tahun ini sebanyak 157 kuota dengan rincian jumlah penerimaan di instansi pelayanan publik dapat dilihat melalui website BKPSDM Palembang bkpsdm.palembang.go.id.

"Untuk rincian dan persyaratan silakan buka di website resmi BKPSDM," kata dia.

2. Formasi CASN Palembang tahun ini sesuai dengan pengajuan ke Kemenpan-RB

Pendaftaran CASN Palembang 2024, Hanya untuk Formasi NakesPelantikan CPNS dan PPPK Tahun 2023 di Palembang (Dok. Kominfo Palembang)

Pembukaan CASN Palembang tahun 2024 memang fokus untuk nakes karena kebutuhan pegawai di instansi kesehatan cukup banyak dan sesuai persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Pemkot tahun ini pengajuan memang lebih banyak untuk PPPK. Pengajuan formasi sesuai kebutuhan masing-masing daerah," timpalnya.

3. Pembukaan PPPK Palembang belum ada jadwal

Pendaftaran CASN Palembang 2024, Hanya untuk Formasi Nakesilustrasi CAT (instagram.com/@bkngoidofficial)

Yanuarpan menyampaikan, jumlah detail pendaftaran formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini, Pemkot Palembang masih menunggu regulasi terbaru dari KemenPAN-RB, terkait rincian pembukaan lowongan untuk nakes, tenaga pendidik atay guru dan tenaga teknis.

"Persetujuan rincian formasi PPPK belum keluar dari Menpan, saat ini sedang tahap verifikasi dan validasi," jelas dia.

Namun, berdasarkan data sementara yang diterima IDN Times, jumlah formasi PPPK di lingkungan Pemkot Palembang dibuka untuk 5808 kuota, terdiri dari 1.258 guru, 439 tenaga kesehatan dan 4111 tenaga teknis.

Baca Juga: Pura-Pura Gila Pencuri di Palembang Babak Belur Dihajar Warga

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya