Pemprov Sumsel Buka 185 Kuota CASN 2024 dan 5 Ribu PPPK

Penerimaan CASN 2024 dominan formasi nakes

Intinya Sih...

  • Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan membuka pendaftaran CASN dan PPPK tahun 2024 dengan total 6.138 formasi, 5.953 kuota untuk PPPK dan 185 kuota untuk CASN.
  • Kebutuhan tenaga kesehatan dan tenaga teknis menjadi alasan utama jumlah formasi yang diajukan, sesuai dengan anggaran tahun 2024.
  • Calon pelamar CASN dan PPPK diingatkan agar tidak terburu-buru mendaftar di akun SSCASN karena hanya boleh memilih satu jalur pendaftaran.

Palembang, IDN Times – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) secara resmi membuka pendaftaran untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Total terdapat 6.138 formasi yang ditawarkan, dengan rincian 5.953 kuota untuk PPPK dan 185 kuota untuk CASN.

"Kebutuhan masih banyak untuk tenaga kesehatan kemudian tenaga teknis," ungkap Kepala Bidang Pembinaan Pegawai BKD Sumsel, Masirul, pada Jumat (23/8/2024). Menurut Masirul, jumlah formasi yang diajukan tahun ini didasarkan pada ketersediaan anggaran tahun 2024. "Pengajuan jumlah CASN dan PPPK ini berdasarkan kesediaan anggaran tahun 2024," tambahnya.

Pelamar hanya boleh memiliki akun SSCASN

Pemprov Sumsel Buka 185 Kuota CASN 2024 dan 5 Ribu PPPKilustrasi CAT (instagram.com/@bkngoidofficial)

Masirul mengingatkan para calon pelamar CASN dan PPPK agar tidak terburu-buru mendaftar di akun SSCASN. "Jadi yang melamar CASN tidak bisa lagi melamar PPPK dan begitu sebaliknya, karena sudah terdata satu akun," tegasnya.

Hal ini berarti pelamar hanya boleh memilih satu jalur pendaftaran, baik CASN maupun PPPK, karena sistem hanya mengizinkan satu akun per pelamar.

Pemprov Sumsel buka penerimaan 100 CASN 2024 formasi Tenaga kesehatan

Pemprov Sumsel Buka 185 Kuota CASN 2024 dan 5 Ribu PPPKpendaftaran CPNS (dok. SSCASN)

Untuk tahun ini, formasi yang dibutuhkan Pemprov Sumsel terdiri dari 85 tenaga teknis dan 100 tenaga kesehatan. "Saat mendaftar, lihat dengan teliti dan mantapkan pilihan formasi," kata Masirul, mengingatkan calon pelamar agar cermat dalam memilih formasi yang akan diambil.

Pemprov Sumsel berharap dengan pembukaan pendaftaran ini, kebutuhan tenaga kerja di sektor kesehatan dan teknis dapat terpenuhi, sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah Sumatra Selatan.
 

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya