Pemkot Palembang Rotasi 108 Pejabat, Wako: Harus Amanah 

Pemindahan jabatan dilakukan melalui virtual

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang merotasi ratusan pejabat daerah di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari kepala bidang, kepala seksi, camat dan sekretaris camat.

"Karena kondisi COVID-19 masih belum terlalu aman, jadi kita lantik 108 orang pejabat lewat online atau virtual dengan aplikasi zoom," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Puluhan Kendaraan di Palembang Terjaring Razia Wajib Pajak 

1. Rotasi upaya optimalisasi kinerja tiap instansi

Pemkot Palembang Rotasi 108 Pejabat, Wako: Harus Amanah Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tujuan pemindahan jabatan sejumlah pejabat daerah di lingkungan Pemkot Palembang dilakukan untuk mengejar optimalisasi kinerja tiap instansi di masing-masing bidang penugasan.

"Termasuk menncapai target Palembang Emas Darussalam," kata Ratu Dewa.

2. Salah satu pejabat daerah dirotasi Rakhman Hidayat Pane

Pemkot Palembang Rotasi 108 Pejabat, Wako: Harus Amanah Kantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Beberapa pejabat yang dipindah tugaskan dari OPD sebelumnya ke OPD lain yakni Zulfakri sebagai Kepala Bidang Pajak Daerah yang sebelumnya jabatan itu dijabat oleh Taslim. Selanjutnya Camat Kalidoni, Rama Cahya Putra, yang sebelumnya menjabat posisi Pelaksana Tugas.

"Kemudian posisi Sekretaris Dinas Perikanan Palembang yang digantikan Rakhman Hidayat Pane," timpalnya.

3. Harnojoyo titip pesan kepada para ASN dengan posisi baru

Pemkot Palembang Rotasi 108 Pejabat, Wako: Harus Amanah Wali Kota Palembang, Harnojoyo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo menambahkan, rotasi jabatan memang perlu dilaksanakan rutin sebagai bentuk perwujudan Pemkot dalam memenuhi standar operasional prosedur menjalan tugas dan evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dari pelantikan ini juga, kami berharap pihak dengan posisi jabatan baru dapat menjalankan tugas baik dan harus amanah. Karena sudah diberikan kepercayaan dan diberikan bertanggung jawab penuh," tandas dia.

Baca Juga: Hanya 33 Bed Ruang Isolasi COVID-19 di 18 RS Palembang yang Terisi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya