Palembang Kekurangan 30 Ribu Lampu Jalan, Pemkot Harap Bantuan REI 

Pemkot Palembang minta pengembang bantu rumah layak huni

Intinya Sih...

  • Pemerintah Kota Palembang kekurangan 30 ribu lampu jalan, dengan 5 ribu di antaranya rusak.
  • Pemkot menerima bantuan 100 lampu jalan beserta aksesori dari DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel untuk wilayah Talang Kepuh, Kecamatan Gandus.
  • Total titik lampu di Palembang kini mencapai 54.777 setelah menerima bantuan dari pihak developer, dan Pemkot berharap dapat mendapatkan bantuan lain untuk program rumah layak huni.

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang belum mampu memaksimalkan fasilitas publik di sepanjang jalan protokol dan jalan penduduk, seperti penerangan jalan umum atau lampu jalan.

"Kita kekurangan lampu jalan di Palembang hingga 30 ribuan, belum lagi yang rusak di angka 5 ribu lebih," ujar Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Palembang, Ratu Dewa, Senin (19/2/2024).

Baca Juga: Pj Wako Palembang Ratu Dewa Janjikan Lampu Jalan Tak Bakal Padam

1. Bantuan PJU diberikan untuk wilayah Talang Kepuh Gandus

Palembang Kekurangan 30 Ribu Lampu Jalan, Pemkot Harap Bantuan REI Pemkot Palembanh terima bantuan 100 PJU (Dok. Kominfo Palembang)

Pemkot berharap selain dari anggaran daerah, pengadaan fasilitas lampu jalan di Palembang juga bisa diberikan lewat pihak ketiga. Palembang katanya telah mendapatkan bantuan 100 lampu jalan dari DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel.

"Bantuan 100 lampu jalan beserta aksesori untuk wilayah Talang Kepuh, Kecamatan Gandus, diterima di Kantor Gadang Berlian Company," katanya.

Baca Juga: 2.300 Lampu Jalan Palembang Rusak, Perkimtan Klaim Perbaikan Maksimal

2. Pemkot bakal terima bantuan lain dari pihak REI Sumsel

Palembang Kekurangan 30 Ribu Lampu Jalan, Pemkot Harap Bantuan REI Pemkot Palembanh terima bantuan 100 PJU (Dok. Kominfo Palembang)

Setelah mendapatkan bantuan 100 lampu jalan dari pihak developer naungan REI Sumsel, jumlah total titik lampu di Bumi Sriwijaya sudah di angka 54.777 titik.

"Sudah disinggung oleh Ketua REI Sumsel, mungkin ke depan ada program lain juga," timpal dia.

3. Pemkot harapkan developer juga membantu program rumah layak huni

Palembang Kekurangan 30 Ribu Lampu Jalan, Pemkot Harap Bantuan REI Pemkot Palembanh terima bantuan 100 PJU (Dok. Kominfo Palembang)

Selain bantuan peduli developer, Pemkot Palembang juga berupaya agar pihak ketiga dapat membantu program rumah layak huni untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kami harapkan dalam hal ini mungkin membantu rumah tidak layak huni di Palembang. Saat ini kita masih sangat membutuhkan. Mudah-mudahan nanti para developer lain juga akan tergerak," jelasnya.

Baca Juga: Palembang Anggarkan Rp4,8 Miliar Pasang 777 Lampu Jalan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya