Layanan BPJS Kesehatan Palembang Tak Terganggu WhatsApp Down

BPJS juga membuka layanan lewat Telegram dan Call Center

Palembang, IDN Times - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan layanan kepada masyarakat tak terganggu saat WhatsApp mengalami gangguan, Selasa (25/10/2022) sore.

Sebab selain WhatsApp, BPJS Kesehatan Palembang juga membuka pelayanan melalui Call Center dan aplikasi Telegram. Layanan digital ini telah lama berjalan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke kantor.

"Layanan PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) untuk chatbox reboot WhatsApp. Selama WA gangguan, masyarakat masih bisa akses Telegram dan telepon Customer Service," ujar Humas BPJS Kesehatan Palembang, Hendra, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: WhatsApp Down, Pengguna Kesulitan Kirim Pesan

1. Layanan WhatsApp Chatbox BPJS Kesehatan di nomor 081273199265

Layanan BPJS Kesehatan Palembang Tak Terganggu WhatsApp DownKantor BPJS Kesehatan

Kemudahan komunikasi dengan akses layanan administrasi BPJS Kesehatan merupakan program Care Center yang aktif 24 jam. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan WhatsApp, mereka bisa konfirmasi ke nomor 081273199265.

"Care Center membuka pelayanan aduan, keluhan, dan saran tanpa batasan waktu operasional," kata dia.

Baca Juga: WhatsApp Sudah Bisa Diakses Setelah Down Beberapa Saat

2. Call Center BPJS Kesehatan bisa dihubungi di nomor 165

Layanan BPJS Kesehatan Palembang Tak Terganggu WhatsApp DownIlustrasi aktivitas di Kantor BPJS Kesehatan Palembang Jalan R Sukamto (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sedangkan untuk layanan telepon BPJS Kesehatan, masyarakat bisa menghubungi nomor Call Center di 165, dengan ketentuan mengikuti tarif lokal bila menggunakan telepon rumah atau kantor. Sedangkan untuk panggilan telepon genggam, tarif menyesuaikan operator.

"Petugas BPSJ Kesehatan bisa melayani konsultasi kebutuhan sesuai apa yang dicari masyarakat," timpalnya.

3. BPJS Kesehatan melayani akses administrasi lewat Telegram @BPJSKes_bot

Layanan BPJS Kesehatan Palembang Tak Terganggu WhatsApp DownIlustrasi aktivitas di Kantor BPJS Kesehatan Palembang Jalan R Sukamto (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain WhatsApp dan layanan telepon, konsultasi administrasi BPJS Kesehatan juga bisa melalui Telegram Chatbox di @BPJSKes_bot, dan bisa digunakan tanpa batas waktu atau aktif 24 jam.

"Kami berusaha memberikan pelayanan yang tidak menyusahkan peserta dan masyarakat," jelas dia.

Baca Juga: Persalinan Gratis Bagi Ibu Tak Terdaftar BPJS Kesehatan, Ini Syaratnya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya