Kloter 7 Haji Tiba di Palembang, 2 Jemaah Termuda Ikut Pulang

PPIH sambut 449 jemaah di Asrama Haji Palembang 

Intinya Sih...

  • 449 jemaah haji tiba di Asrama Haji Palembang dari Embarkasi Palembang, termasuk 2 jemaah termuda usia 18 dan 19 tahun.
  • Total 3.143 jemaah haji Palembang telah pulang, dengan pujian terhadap layanan terbaik dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).
  • Putri Masya Adira, jemaah haji muda asal Palembang, menyatakan keinginan untuk kembali berhaji karena layanan petugas luar biasa selama perjalanan ibadah.

Palembang, IDN Times - Kelompok Terbang (Kloter) 7 haji Embarkasi Palembang sudah tiba di Tanah Air. Total 449 jemaah sampai di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Senin (1/7/2024) siang. Semua jemaah diantar ke Asrama Haji sebelum dijemput kelurga masing-masing.

"Kloter 7 haji diisi dua jemaah termuda, yakni Putri Masya usia 19 tahun dan Muhammad Nabil Al Rachman umur 18 tahun," ujar Plh Kabid PHU dari Kanwil Kemenag Sumsel, Win Hartan.

Baca Juga: 450 Jemaah Asal Babel Tiba di Palembang, 1 Orang Wafat di Makkah

1. Dua jemaah dari kloter 7 pulang lebih dulu ikut kloter 2

Kloter 7 Haji Tiba di Palembang, 2 Jemaah Termuda Ikut PulangJemaah haji tiba di Palembang (Kemenag Sumsel)

Ketika berangkat ke Tanah Suci, jemaah kloter 7 berjumlah 450 orang. Namun dua orang jemaah ikut pulang lebih awal bersama kloter 2, yaitu Ahmad Nuril Alam dan Eva Hariyantini, karena masuk kategori risiko tinggi atau risti.

"Hingga hari ini, total jemaah haji Palembang yang sudah pulang berjumlah 3.143 orang dengan rincian 2.002 jemaah Sumsel, 1.106 asal Bangka Belitung, dan 35 petugas kloter," kata dia.

Baca Juga: 17 Jemaah Haji Embarkasi Palembang Meninggal di Arab Saudi

2. Jemaah berterima kasih dengan layanan panitia haji

Kloter 7 Haji Tiba di Palembang, 2 Jemaah Termuda Ikut PulangSuasana Jabal Rahmah jelang Wukuf di Arafah, Sabtu (15/6/2024). (IDN Times/Faiz Nashrillah)

Menurut jemaah haji muda asal Palembang, Putri Masya Adira, Panitia Penyelanggara Ibadah Haji (PPIH) memberikan layanan terbaik selama dirinya mengikuti haji dan melaksanakan ibadah

"Salut dengan kesigapan petugas membantu jemaah haji yang lansia. Kita banyak terimakasih kepada petugas yang selalu sigap dan siap membantu jemaah," timpalnya.

3. Jemaah ingin kembali ke Tanah Suci jika ada kesempatan lagi

Kloter 7 Haji Tiba di Palembang, 2 Jemaah Termuda Ikut PulangSusasana di Arafah jelang Wukuf, Sabtu (15/6/2024). (IDN Times/Faiz Nashrillah)

Apalagi ketika di Mina, kata Putri, banyak jemaah haji usia lanjut yang lelah, namun semua petugas tetap memberikan layanan optonal dengan sigap mendorong jemaah risti sampai ke hotel.

"Rasanya kalau diberi kesempatan, pengen berangkat haji lagi, apalagi layanan petugas luar biasa, saya banyak-banyak terimakasih," jelas dia.

Baca Juga: 1 Jemaah Haji Asal Lahat Wafat, Sempat Dirawat di RS Arab Saudi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya