Inspektur II Kemendagri Gantikan Ratu Dewa Jadi Pj Wako Palembang

Pj Wako Palembang baru akan dilantik 19 Juni di Griya Agung

Intinya Sih...

  • Pj Wali Kota Palembang akan dilantik pada 19 Juni di Griya Agung
  • Inspektur II Kemendagri, Ucok Abdul Rauf, menggantikan Ratu Dewa yang maju Pilwako 2024
  • Sertijab Pj Wali Kota Palembang berlangsung pukul 10.00 WIB, berdasarkan surat undangan resmi

Palembang, IDN Times - Posisi Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Palembang yang diduduki Ratu Dewa bakal diisi Inspektur II Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Ucok Abdul Rauf.

Ucok Abdul Rauf menggantikan Ratu Dewa karena maju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

"Pengganti Ratu Dewa diisi Inspektur II Kemendagri, Ucok Abdul Rauf, yang akan dilantik Rabu (19/6/2024) ini," ujar Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga: Ratu Dewa Lepas Jabatan Demi Maju Pilwako Palembang 2024

1. Undangan sertijab disebar Sabtu (15/6/2024) malam

Inspektur II Kemendagri Gantikan Ratu Dewa Jadi Pj Wako PalembangPertemuan Ratu Dewa dan Menhub Budi Karya (Dok. Kemenhub)

Acara serah terima jabatan atau sertijab posisi Pj Wako Palembang terjadwal berlangsung pukul 10.00 WIB di Griya Agung. Informasi tersebut berdasarkan surat undangan yang telah beredar di lingkungan pejabat daerah.

"Kita baru menerima informasi Sabtu malam (15/6/2024) bahwa ada pelantikan Pj Wako Palembang, Rabu (19/6/2024) nanti," kata dia.

Baca Juga: Ratu Dewa Kembali Unggul Simulasi Pemilihan Cawako Palembang

2. Modal Ratu Dewa maju Pilwako Palembang

Inspektur II Kemendagri Gantikan Ratu Dewa Jadi Pj Wako PalembangRatu Dewa (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Sementara kata Ratu Dewa, keputusannya maju di Pilkada 2024 semata-mata hanya untuk kesejahteraan rakyat, mengabdi untuk membangun Palembang lebih maju dan berakhlak.

"Saya bukan berasal dari keluarga yang punya segalanya untuk maju, modal saya hanya niat tulus untuk membangun Palembang," timpalnya.

3. Ratu Dewa sempat ragu maju di Pilwako 2024

Inspektur II Kemendagri Gantikan Ratu Dewa Jadi Pj Wako PalembangRatu Dewa (Dok. Kominfo Palembang)

Dewa mengaku sempat ragu untuk maju dalam Pilwako, karena ia bukan berasal dari kader partai politik, namun akhirnya Dewa memantapkan diri dengan penuh persiapan dan risiko.

"Saya mengakhiri jabatan Pj Wali Kota Palembang dan mengumumkan siap maju sebagai bakal calon Wako di Pilkada serentak tahun ini," ungkap dia.

Baca Juga: DPW PAN Sumsel Dorong Rasyid Rajasa Maju Dampingi Ratu Dewa

Topik:

Berita Terkini Lainnya