Ini Rayuan Janji Tiga Cakada Palembang Pilkada 2024

Semua paslon berjanji pemilihan bebas, jujur dan adil

Intinya Sih...

  • Tiga paslon Wali Kota Palembang deklarasi di KPU.
  • Janji kesejahteraan rakyat dan program prioritas.
  • Paslon menjanjikan pemilihan bebas, jujur, dan adil.

Palembang, IDN Times - Tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang menggelar deklarasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (23/9/2024). Sejumlah janji mereka sampaikan di hadapan pendukung, masyarakat, partai politik dan media.

Ketiga pasangan Fitrianti Agustinda-Nandriani nomor urut 1; Ratu Dewa-Prima Salam nomor urut 2 dan pasangan Yudha Pratomo Mahyudin-Baharuddin nomor urut 3, kompak menjanjikan kesejahteraan rakyat dengan berbagai program prioritas mereka usung.

"Semua paslon sudah deklarasi bersama harus mengikuti pemilihan yang berlangsung bebas, jujur dan adil," ujar Ketua KPU Palembang Syawaluddin.

Baca Juga: Begini Suasana Pengambilan Nomor Urut Cakada 2024 di KPU Palembang

1. Fitri-Nandriani janjikan kemudahan layanan kesehatan

Ini Rayuan Janji Tiga Cakada Palembang Pilkada 2024Suasana pengambilan nomor urut cakada 2024 di KPU Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Fitri mengatakan, Palembang perlu pemimpin mengerti kondisi rakyat dan tidak menindas masyarakat. Ke depan program akan dijalankan memulai mempersatukan etnis, kebudayaan hingga masyarakat Palembang di bagian hulu sampai hilir dengan kedamaian.

Pasangan Fitri-Nandriani juga menjanjikan kesejahteraan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMK) di Palembang hidup lebih baik dan mampu mengembangkan usaha mereka dengan bantuan modal usaha dari perbankan tanpa kesulitan anggunan agar usaha berkembang mudah.

"Masyarakat juga tentunya harus mendapat layanan kesehatan dengan aik lewat satu pintu hanya menggunakan kartu identitas KTP," kata dia.

2. RDPS janji maksimalkan fasilitas publik di Palembang

Ini Rayuan Janji Tiga Cakada Palembang Pilkada 2024Ratu Dewa dan Prima Salam maju pasangan Pilwako Palembang 2024 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sedangkan Dewa merupakan mantan Pj Wali Kota Palembang, menjanjikan program pro rakyat bila nantinya dia dan pasangannya terpilih. Dewa juga menyebut bakal memaksimalkan fasilitas publik serta memberikan layanan air bersih optimal untuk semua masyarakat.

"Kita ke depan memiliki program yang benar-benar menyentuh masyarakat. Prioritas kita untuk kemajuan Palembang Berdaya dan Sejahtera," timpalnya.

3. Yudha-Baharuddin janjikan penambahan anggaran RT/RW hingga Rp100 juta

Ini Rayuan Janji Tiga Cakada Palembang Pilkada 2024Yudha-Bahar paslon Pilkada Palembang 2024 (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sedangkan kata pasangan calon nomor urut 3, Yudha Pratomo Mahyudin-Baharuddin, mereka menjanjikan anggaran tambahan bagi RT/RW sebesar Rp50 juta sampai Rp100 juta per tahun untuk kemakmuran pemimpin wilayah sebagai tokoh terdepan membantu rakyat.

Anggaran tersebut menurutnya akan digunakan sebagai pengadaan dan membantu operasional dalam kegiatan masyarakat di tingkat RT dan RW, karena kesulitan akses dan keluhan masyarakat lebih banyak didengar dan diurus oleh RT dan RW setempat.

"Karena kita ingin mengedepankan RT RW, maka pemerintah wajib mendukung dengan anggaran. Masyarakat bisa sejahtera dimulai dengan RT dan RW yang damai dan berkecukupan," kata Yudha.

Baca Juga: Respons Cakada Palembang Terima Undian Nomor Urut Pilkada 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya