Harnojoyo Izinkan Bioskop Palembang Buka, Pengelola Tunggu Arahan

Sebut semua jadi keputusan pusat

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sejak lama mengizinkan sektor atau bisnis hiburan seperti mal, pusat perbelanjaan, karaoke dan perhotelan, kembali beroperasi.

Meski begitu, tempat menonton pertunjukan film di bioskop belum bisa dipastikan kapan akan dibuka kembali. Menanggapi hal itu, Director Palembang Icon (PI), Coing menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pembukaan bioskop.

“Kita belum tahu (bioskop akan dibuka kapan), karena kita mengikuti keputusan di pusat. Sebab bioskop di Palembang menunggu jadwal penanyangan dari Jakarta,” kata dia, Jumat (11/9/2020). 

1. Alasan penayangan film diputuskan pusat

Harnojoyo Izinkan Bioskop Palembang Buka, Pengelola Tunggu ArahanIlustrasi Bioskop (IDN Times/Besse Fadhilah)

Dari informasi terakhir yang diterima pengelola bioskop Palembang, jaringan manajemen bioskop yang berasal dari Jakarta juga masih menunggu pembukaan di ibukor.a

"Tapi, kita belum tahu sampai kapan,”singkatnya.

Baca Juga: Kapan Bioskop di Jakarta Dibuka? Hanya Anies dan Tuhan yang Tahu

2. Belum ada kejelasan informasi terbaru

Harnojoyo Izinkan Bioskop Palembang Buka, Pengelola Tunggu ArahanIlustrasi Bioskop di era New Normal (ANTARA FOTO/REUTERS /Jorge Silva)

Manager On Duty CGV di PTC Mall, Lanjuas Fathafson menambahkan, pihaknya juga belum mendapatkan kabar terbaru dari pusat terkait rencana operasional bioskop.

"Belum ada update baru dari pusat soal bioskop akan buka atau tidak," tambahnya.

3. Pengelola komitmen mengikuti arahan pemerintah

Harnojoyo Izinkan Bioskop Palembang Buka, Pengelola Tunggu ArahanPekerja menggunakan alat pelindung wajah saat simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Menurut Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pusat dan aktif berkomunikasi antar daerah lain.

"Kegiatan operasional sementara waktu dalam rangka mematuhi arahan pemerintah, serta berkomitmen untuk mendukung kesembuhan bangs, makanya kami belum buka," terang dia.

4. Wako Palembang tak larang pembukaan bioskop

Harnojoyo Izinkan Bioskop Palembang Buka, Pengelola Tunggu ArahanPekerja membersihkan meja dengan penerapan protokol kesehatan saat simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo menyebut, pihaknya tidak melarang pembukaan bioskop di. Tempat bioskop di Palembang boleh dibuka di tengah pandemik COVID-19.

“Ya, (bioskop) boleh beroperasi,” ujarnya.

Namun Harnojoyo mengingatkan agar pengelola bioskop serius menerapkan protokol kesehatan, sebelum mengajukan pembukaan kembali. Seperti disiplin jaga jarak, pakai masker, dan penyediaan hand sanitizer.

Baca Juga: Kematian Pasien COVID-19 di Sumsel Naik 5,9 Persen di Atas Nasional

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya