GoRide di Palembang Kembali Aktif, Driver Bisa Angkut Penumpang Lagi

Gojek memberi sekat pelindung gratis ke driver di Palembang

Palembang, IDN Times - Pengguna aplikasi Gojek di Palembang sudah bisa menikmati kembali layanan GoRide dari Gojek, Jumat (17/7/2020). Angkutan roda dua itu sempat non aktif selama satu bulan lebih sejak Palembang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 25 Mei 2020.

Head of Corporate Affairs Gojek Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), Aji Wihardandi mengatakan, operasional layanan GoRide sudah mulai aktif pada Kamis, 16 Juli 2020. Hanya saja pihaknya masih harus berkomunikasi lagi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

"Alhamdulillah kami juga tidak menyangka, karena bisa lebih cepat (proses) layanan kembali normal," ujarnya kepada IDN Times, Jumat (17/7/2020).

1. Gojek berharap pengguna kian nyaman

GoRide di Palembang Kembali Aktif, Driver Bisa Angkut Penumpang LagiIlustrasi aplikasi gojek (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kelancaran pengajuan izin beroperasi kembali juga tidak terlepas dari usaha semua pihak yang terlibat, termasuk PT Gojek Indonesia cabang Palembang yang membantu proses komunikasi serta negosiasi bersama Pemkot Palembang.

Dari Grup Facebook Ojol Palembang, sejumlah mitra Gojek diketahui turut mendorong Pemkot Palembang menyegerakan aktivasi GoRide lagi. Mereka berharap para pelanggan bisa kembali menggunakan jasa layanan tersebut

"Semoga bisa nyaman menikmati layanan kami kembali," kata Aji.

Baca Juga: PHK 430 Karyawan, Ini Daftar Pesangon yang Diberikan Gojek 

2. Gojek andalkan transaksi digital sejak GoRide non aktif

GoRide di Palembang Kembali Aktif, Driver Bisa Angkut Penumpang LagiLayanan GiRide di Gojek sudah aktif kembali (IDN TImes/Dokumen)

Aji menerangkan, selama rentan waktu layanan GoRide belum aktif, pihaknya berupaya meningkatkan layanan lain seperti GoFood, GoSend, dan optimalisasi transaksi digital secara online dengan GoPay.

"Transaksi menggunakan GoPay untuk investasi reksadana meningkat, apalagi kenaikan terjadi bagi pengguna yang menikmati game online, dengan penggunaan GoPay untuk membeli kupon games," terang dia.

3. Gojek resmi luncurkan fitur J3K untuk kenyamanan penumpang

GoRide di Palembang Kembali Aktif, Driver Bisa Angkut Penumpang Lagigojek.com

Mengingat layanan GoRide sudah kembali aktif, perusahaannya juga tak lupa meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang serta memaksimalkan standar layanan, dengan fitur sekat pelindung bagi driver GoRide yang diberikan Gratis di kota Palembang.

"Kami resmi meluncurkan program J3k di Palembang. J3K adalah program jaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan, agar membuat konsumen semakin merasa aman dalam menggunakan jasa Gojek di masa transisi," tandas dia.

Baca Juga: Gojek Setop GoLife, Mitra GoMassage dan GoClean Bakal Diberi Kursus

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya