Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir Pisah

Herman Deru menghargai keputusan politik Mawardi Yahya

Intinya Sih...

  • Herman Deru menghargai keputusan politik Mawardi Yahya untuk maju dalam Pilgub 2024 bersama Wali Kota Palembang Harnojoyo.
  • Selama berpasangan, Herman Deru menyebut tidak ada polemik internal antara dirinya dan Mawardi Yahya selama lima tahun memimpin Sumsel.
  • Herman Deru menilai keputusan politik sebagai kebijakan dinamis dan menghargai setiap keputusan untuk memajukan pembangunan Sumsel.

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) 2018-2023, Herman Deru, merespon keputusan pasangannya Mawardi Yahya (MY) yang mendeklarasikan diri maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 bersama Wali Kota (Wako) Palembang periode 2015-2023, Harnojoyo.

Menurutnya, keputusan mantan Bupati Ogan Ilir (OI) itu merupakan hal biasa dalam dunia politik. Meski Herman Deru mengaku tak pernah terpikir untuk meninggalkan Mawardi Yahya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Saya tidak pernah terpikir untuk berpisah dengan Pak MY, karena saya menganggap selama ini hubungan kami baik," ujarnya, Senin (11/3/2024).

Baca Juga: Mawardi Yahya-Harnojoyo Pastikan Maju Pilgub Sumsel 2024

1. Deru menyampaikan hubungannya dengan Mawardi Yahya sangat harmonis

Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir PisahMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Herman Deru menyebut selama dirinya dan Mawardi Yahya berpasangan untuk memajukan pembangunan Sumsel selama lima tahun belakang, tidak ada polemik internal di antara mereka.

"Lima tahun memimpin Sumsel kami sangat harmonis," kata dia.

Baca Juga: Ridho Yahya Siap Saingi Mawardi Kakak Kandungnya di Pilgub Sumsel

2. Sebut keputusan politik yang dinamis

Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir PisahGubernur Sumsel Periode 2018-2023 Herman Deru (IDN Times/Instagram Herman Deru)

Ia menghargai keputusan Mawardi Yahya untuk ikut dalam Pilkada Sumsel 2024. Ia menilai dalam dunia politik memang perlu perubahan, dan setiap keputusan adalah kebijakan dinamis.

"Sebenarnya dalam politik hal-hal seperti ini biasa saja. Sampai saat ini politik masih sangat dinamis. Kita lihat saja seperti apa ke depannya," ujar Ketua DPW Nasdem Sumsel tersebut.

3. Berpesan semua calon untuk memajukan daerah dengan baik

Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir PisahMawardi Yahya - Harnojoyo deklarasi untuk maju Pilgub Sumsel 2024 (IDN Times/Dokumen)

Bukan saja untuk Mawardi Yahya, Herman Deru juga berpesan kepada siapapun yang bakal maju Pilgub 2024 dan mencalonkan diri memimpin Sumsel, hal penting yang harus diperhatikan adalah niat positif membangun daerah lebih baik.

"Kita serahkan kepada rakyat untuk menilainya. Kan, semua tokoh yang mau maju ini punya rekam jejak masing-masing. Kita serahkan kepada masyarakat," timpal dia.

4. Masih mempertimbangkan bakal calon pasangannya

Ditinggal Mawardi Maju Pilgub Sumsel, Deru: Tak Pernah Terpikir PisahGubernur Sumsel Periode 2018-2023 Herman Deru (IDN Times/Instagram Herman Deru)

Sementara saat disinggung mengenai siapa sosok yang akan menjadi pasangannya (Wagub) dalam Pilkada Sumsel 2024, secara diplomatik Herman Deru menyebut akan melihat survei terlebih dahulu.

"Sumsel kan banyak tokoh potensial. Tentu saja harus ada pertimbangan politik " jelas dia.

Baca Juga: Tertinggi Survei Pilwako Palembang, Ini Respon Ratu Dewa

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya