Ditarget Selesai Akhir 2021, Perbaikan Jembatan Musi II Molor 

Jembatan ditarget bisa dilalui pada Februari 2022

Palembang, IDN Times - Perbaikan konstruksi lama Jembatan Musi II Palembang yang ditarget tuntas pada 2021, terpaksa molor hingga Februari tahun ini.

"Semestinya perbaikan selesai tahun kemarin. Tapi karena molor, diusahakan selesai dalam waktu dekat agar segera bisa dilalui," ujar Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Perwira Menggala Wicaksana, Minggu (30/1/2022).

1. Perbaikan Jembatan Musi II Palembang sudah 97 persen

Ditarget Selesai Akhir 2021, Perbaikan Jembatan Musi II Molor Ilustrasi keramaian di bawah jembatan di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Keterlambatan perbaikan tersebut membuat Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) harus mengejar waktu penyelesaian. Berdasarkan target tercepat, pengerjaan harus tuntas pada Februari 2022.

"Ditargetkan ke Badan Usaha Pelaksana agar bisa menyelesaikan perbaikan Jembatan Musi II secepat mungkin. Untuk progresnya saat ini sudah 97 persen," kata dia.

Baca Juga: Pemkot Bersihkan Area Jembatan Musi II Untuk Pasar Terapung

2. Perbaikan Jembatan Musi II Palembang tinggal aspal

Ditarget Selesai Akhir 2021, Perbaikan Jembatan Musi II Molor Ilustrasi Jembatan Musi di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Perwira mengatakan, sisa pengerjaan perbaikan Jembatan Musi II Palembang tinggal penyelesaian aspal. Menurutnya, tak begitu lama untuk menyelesaikannya, hanya butuh waktu sekitar dua hari agar jembatan tersebut dapat digunakan lagi.

"Paling cepat Insya Allah kami laksanakan dalam 1-2 hari ini. Setelah itu Jembatan Musi II siap dibuka dan dilalui pengguna jalan," timpalnya.

3. Jembatan Keramasan Palembang juga diperbaiki

Ditarget Selesai Akhir 2021, Perbaikan Jembatan Musi II Molor Ilustrasi Jembatan Musi di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan kontrak proyek KPBU, masa kontruksi Jembatan Musi II Palembang yang lama berakhir pada 2023. Namun jika Jembatan Musi II telah tuntas diperbaiki, maka kontruksi sudah dapat dilalui lagi tahun ini.

"Selain Jembatan Musi II yang lama, Jembatan Keramasan di Palembang juga akan diperbaiki oleh BBPJN (Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional) Sumsel dan minggu depan bisa open traffic," tandas dia.

Baca Juga: Pengusaha Minta Jembatan Laut Sumsel-Babel Dikaji Ulang

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya