Lolos ke DPRD, Kader Demokrat Sumsel Diminta Jalankan Instruksi DPP

Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat

Palembang, IDN Times - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat meminta kepada seluruh kader di Sumsel, termasuk 71 calon legislatif (caleg) yang terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota untuk melaksanakan arahan dan instruksi dari DPP. 

"DPP mengingatkan seluruh kader untuk memenuhi dan mengindahkan seluruh arahan dari DPP, baik DPD ataupun DPC. Karena, tugas kader dalam berpartai itu membawa partai besar, jadi sudah kewajiban kader untuk hadir diseluruh acara partai," tegas Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Indrawati Sukadis, pada acara Konsolidasi dan Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat dalam menyerap aspirasi rakyat, di Palembang, Kamis (15/8).

1. Kader yang terpilih benar-benar turun ke lapangan

Lolos ke DPRD, Kader Demokrat Sumsel Diminta Jalankan Instruksi DPPIDN/sidratulmuntaha

Indrawati mengungkapkan, sangat mengapresiasi perjuangan kader Demokrat Sumsel pada Pileg 2019 kemarin. Menurutnya, kader yang terpilih menandakan bahwa kader benar-benar berjuang dan turun langsung ke masyarakat.

"Kita mempersiapkan kader kita untuk lebih menghayati peran-peran kader dan peraturan DPP. Kader juga harus melaksanakan fungsi legislatif dengan baik terutama untuk kader yang baru terpilih jadi anggota legislatif, ungkapnya.

2. Kader jangan hanya mendengarkan, tapi menjalankan

Lolos ke DPRD, Kader Demokrat Sumsel Diminta Jalankan Instruksi DPPIDN/sidratulmuntaha

Sementara, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki menjelaskan, apa yang disampaikan pengurus DPP harus dilaksanakan semua kader Demokrat yang ada di Sumsel.   

"Kita sangat berharap seluruh Ketua DPC dan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 mendengarkan setiap arahan dari DPD dan DPP. Bukan hanya mendengarkan, tapi harus dijalankan," jelasnya. 

3. Kirim sejumlah nama ke DPP untuk posisi Pimpinan DPRD Sumsel

Lolos ke DPRD, Kader Demokrat Sumsel Diminta Jalankan Instruksi DPPIDN/sidratulmuntaha

Ishak Mekki melanjutkan, untuk kader yang akan mengisi jabatan Pimpinan DPRD Sumsel, pihaknya merekomendasikan sejumlah nama ke DPP untuk dipilih.

"Kalau untuk Pimpinan DPRD Sumsel semua sudah ada aturannya, ada nama yang harus daerah sampaikan ke pusat minimal 3 atau 4 nama. Termasuk juga, semua fakta integritas dan berkas dari nama calon yang diusulkan. Semua sudah kita sampaikan sesuai juklak," ujarnya.

Baca Juga: Lika-liku Perjalanan Koalisi Partai Demokrat Selama Pemilu 2019

4. Bahas persiapan Pilkada di Sumsel 2020

Lolos ke DPRD, Kader Demokrat Sumsel Diminta Jalankan Instruksi DPPIDN/sidratulmuntaha

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki menambahkan, konsolidasi dan penguatan kapasitas kader ini diikuti 71 kader Demokrat terpilih dan pengurus di tiap-tiap DPC.

"Karena pada Pilpres dan Pileg kemarin posisi Partai Demokrat tidak menguntungkan, pada konsolidasi inilah kita membicarakan tentang penguatan internal partai. Termasuk persiapan Pilkada 2020 yang tahapannya mulai berjalan September nanti," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya