Comscore Tracker

[BREAKING] Massa Demokrat Ricuh, Bentrok 2 Kubu Pro dan Kontra KLB

Satu orang dikabarkan terluka akibat bentrok

Medan, IDN Times - Kabar acara yang disebut-sebut sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, sampai ke telinga Dewan Perwakilan Daerah Sumatra Utara (DPD Sumut). Mereka pun mengirim massa untuk membubarkan acara di The Hill Hotel and Resrot, Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3/2021).

Setiba di tempat, mereka diadang sejumlah massa dari ormas berjaga mengamankan acara. Ada juga sekelompok orang dengan kaos putih berlambang partai Demokrat. Mereka mengusir kader Partai Demokrat kontra KLB ke SPBU Jalan Jamin Ginting.

Bentrokan pun tak terelakkan hingga satu orang terluka bernama Armanta Sembiring, warga Desa Sukamakmur. Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.

Situasi di internal Partai Demokrat belakangan terus memanas karena upaya menggelar KLB duntuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum.  KLB itu dianggap ilegal oleh DPD Demokrat Sumut.

Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain, mengancam akan membubarkan acara jika kepolisian tidak akan bertindak. Demokrat Sumut juga mengklaim sudah melakukan apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut untuk membubarkan KLB itu.

"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Herri di Medan.

Baca Juga: KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHY

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya