Liga Debat IDN Times Hari Ini: IPB Vs ITB dan Unimed Vs Itera

Dua tim akan maju ke Semi Final hadapi UIN Jakarta dan UGM

Intinya Sih...

  • Dua tim akan maju ke Semi Final hadapi UIN Jakarta dan UGM
  • Liga debat IDN Times memasuki babak Perempat Final, dengan tema "Pemanasan Global Gaya Hidup Gen Z Berubah, Pro atau Kontra?"
  • Kompetisi diikuti 12 kampus dari berbagai daerah di Indonesia, dengan hadiah uang tunai puluhan juta untuk pemenang.

Palembang, IDN Times - Liga debat yang diselenggarakan IDN Times memasuki babak Perempat Final, Sabtu (25/5/2024). Debat sesi pertama akan mempertemukan Institut Pertanian Bogor (IPB) menghadapi Institut Teknologi Bandung (ITB). Sedangkan debat sesi kedua antara Univertas Negeri Medan (Unimed) menghadapi Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Duel IPB dan ITB serta Unimed dan Itera akan berlangsung pukul 14.00-16.00 WIB. Keempat tim akan beradu argumen dalam debat dengan tema "Pemanasan Global Gaya Hidup Gen Z Berubah, Kamu Pro atau Kontra?"

Baca Juga: UGM Melaju Ke Semifinal Liga Debat Mahasiswa IDN Times 

1. Kampus akam berdebat mengenai isu aktual

Liga Debat IDN Times Hari Ini: IPB Vs ITB dan Unimed Vs IteraLiga Debat Mahasiswa 2024 by IDN Times (IDN Times)

Liga debat mahasiswa yang diadakan IDN Times ini didukung oleh Pertamina. Beragam kampus di Indonesia ikut andil dalam kegiatan tersebut. Dalam debat, para mahasiswa dari beragam kampus akan beradu argumen mengenai perkembangan isu mengenai permasalahan yang ada di Indonesia.

Setiap kampus berupaya memberikan argumen yang terbaik dari setiap penampilan dan berupaya melaju ke babak Semi Final.

Baca Juga: UIN Jakarta Melaju ke Semifinal Liga Debat Mahasiswa IDN Times 

2. UIN Jakarta dan UGM menunggu di Semi Final

Liga Debat IDN Times Hari Ini: IPB Vs ITB dan Unimed Vs IteraIDN Times/Istimewa

Empat tim yang akan bertanding hari ini akan memperebutkan masing-masing satu tiket menuju Semi Final. Keempat kampus sudah ditunggu Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta yang sebelumnya sudah lolos lebih dulu ke babak Semi Final.

3. Memperebutkan hadiah jutaan rupiah

Liga Debat IDN Times Hari Ini: IPB Vs ITB dan Unimed Vs IteraDokumen IDN Times

Liga Debat Mahasiswa 2024 ini diikuti 12 kampus dari berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 IDN Times, yang diperingati pada 8 Juni 2024.

Kompetisi bakal berlangsung dari penyisihan mulai 21 Mei hingga babak final 6 Juni 2024. Kompetisi digelar untuk mengasah nalar kritis dan keterampilan berpendapat mahasiswa di kalangan Generasi Z, sesuai audience IDN Times.

Satu tim beranggotakan tiga hingga lima orang. Peserta Liga Debat Mahasiswa 2024, antara lain: Institut Pertanian Bogor (IPB), Telkom University, Univesitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), UIN Syarif Hidayatullah. Berikutnya, Institut Teknologi Nasional, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Mataram, Universitas Negeri Medan, dan Institut Teknologi Bandung.

Babak penyisihan dan perempat final digelar 21-27 Mei 2024, dilanjutkan dengan semi final pada 28-29 Mei 2024. Babak penyisihan hingga semi final digelar daring melalui Zoom. Babak final digelar luring di Kantor IDN Media di Jakarta, 6 Juni 2024. 

Panitia menyiapkan hadiah uang tunai puluhan juta untuk pemenang. Juara pertama mendapatkan Rp10 juta dan sertifikat, juara kedua Rp8 juta dan sertifikat, juara ketiga Rp6 juta dan sertifikat, dan juara keempat Rp4 juta dan sertifikat

Baca Juga: Delapan Tim Melaju ke Babak Perempat Final Liga Debat Mahasiswa 2024

Topik:

Berita Terkini Lainnya