Comscore Tracker

Disdik DKI Liburkan 159 Sekolah Akibat Banjir Kepung Jakarta 

Jalan ditutup, listrik dimatikan akibat kepungan banjir

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 159 sekolah di wilayah DKI Jakarta meliburkan kegiatan belajar mengajar akibat banjir yang menggenangi Jakarta. Sekolah diliburkan karena aksesnya tertutup banjir.

Seluruh siswa mulai dari jenjang pendidikan taman kanak- kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan sederajat diminta untuk belajar di rumah akibat banjir.

"Ini data sementara, jika ada informasi terbaru akan kami sampaikan," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sony Juhersoni seperti dikutip dari Antara pada Selasa (25/2).

1. Ketinggian air yang menggenangi sekolah beragam

Disdik DKI Liburkan 159 Sekolah Akibat Banjir Kepung Jakarta Banjir di SMPN 22 Tangerang Selatan (Dok. Istimewa)

Ketinggian air yang menghalangi akses jalan masuk menuju sejumlah sekolah beragam. Mulai dari 20 sentimeter hingga 120 sentimeter.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta masih terus melakukan pendataan hingga saat ini. Hal ini dilakukan untuk melihat sekolah-sekolah mana saja yang harus diliburkan imbas banjir.

Baca Juga: Lagi-lagi Anies Salahkan Curah Hujan Tinggi Sebagai Penyebab Banjir

2. Daftar sekolah yang diliburkan

Disdik DKI Liburkan 159 Sekolah Akibat Banjir Kepung Jakarta Banjir di Underpass Kemayoran (IDN Times/Restu Putri)

Dilansir dari Antara, berikut daftar kecamatan yang sekolah-sekolahnya diliburkan: Cempaka Putih, Sawah Besar, Kramat Jati, Koja, Menteng Pulo, Pademangan, Taman Sari, serta Johar Baru.

Hujan turun sejak Selasa (25/2) dini hari. Aktivitas di sejumlah wilayah di Jakarta terhambat dan tidak dapat berjalan normal. Termasuk di dalamnya kegiatan pendidikan.

3. Sejumlah akses jalan ditutup, PLN matikan listrik

Disdik DKI Liburkan 159 Sekolah Akibat Banjir Kepung Jakarta Banjir di Underpass Kemayoran (IDN Times/Restu Putri)

Akibat hujan deras dan banjir yang menggenangi Jakarta, sejumlah akses jalan terpaksa ditutup. Selain itu, sistem ganjil genap juga tidak diberlakukan.

Tak hanya itu, PLN juga terpaksa mematikan listrik di sejumlah tempat. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan masyarakat yang terkena banjir.

Empat gardu yang tidak beroperasi adalah gardu Pondok Kopi, Cempaka Putih, Pondok Gede dan Menteng.

Baca Juga: Anies: Lebih dari 200 RW di Jakarta Terdampak Banjir

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya