Keluarga: Brigadir J Dekat dengan Ferdy Sambo

"Dia dekat dengan Jenderal itu, juga dengan keluarganya"

Jambi, IDN Times - Sosok Brigadir J yang tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri pada Jumat (8/7/2022) sore, namun baru terkonfirmasi Senin (11/7/2022), pelan-pelan mulai terkuak. Tante Brigadir J, Rohani Simanjuntak, mengenang keponakannya sebagai orang yang jujur dan dapat dipercaya.

Rohani mengatakan, keponakannya memiliki hubungan yang baik dengan dengan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan keluarganya.

Baca Juga: Pasca Baku Tembak Ajudan, di Mana Keberadaan Kadiv Propam Ferdy Sambo?

1. Brigadir J diperlakukan dengan baik

Keluarga: Brigadir J Dekat dengan Ferdy SamboKediaman Brigpol J di Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi IDN Times/M Ramond

Keterangan Rohani disampaikan saat bicara kepada awak media di kediaman keluarga Brigadir J di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Selasa (12/07/2022).

Menurutnya, Brigadir J mendapatkan perlakuan baik dari Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo serta istrinya. Brigadir J juga dipercaya membeli kebutuhan sehari-hari keluarga Irjen Ferdy Sambo.

Dia yakin keponakannya tidak memiliki masalah dengan Kadiv Propam. "Tidak pernah ceritakan masalah. Kalau ditanya, dia jawab 'baik di sana, Mak. Tenang di sini'. Itu kata dia. Dia orangnya jujur, baik. Dia dekat dengan jenderal itu juga dengan keluarganya," katanya.

2. Brigadi J hanya bercerita baik-baik soal keluarga Ferdy Sambo

Keluarga: Brigadir J Dekat dengan Ferdy SamboKepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam), Irjen Ferdy Sambo (ANTARA/HO-Polri)

Dalam informasi yang disampaikan Humas Polri, Brigadir J alias Yosua adalah anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam. Dia merupakan  lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi tahun 2012.

Dari keterangan keluarga, diketahui Brigadir J sudah dua tahun bertugas sebagai ajudan Ferdy Sambo.

Rohani melanjutkan, selama bertugas, Brigadir J juga tak pernah bercerita buruk soal keluarga Ferdy Sambo. Dia hanya bercerita baik-baik soal sosok keluarga itu. Bahkan Brigadir J mengaku sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

Hal itulah yang membuat keluarga merasa janggal ada yang janggal dalam tuduhan Brigadir J melakukan pelecehan seksual kepada istri Ferdy Sambo.

3. Sudah punya pacar dan akan menikah

Keluarga: Brigadir J Dekat dengan Ferdy SamboIlustrasi Menikah Muda (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Menurut keluarga, Brigadir J sudah mempunyai kekasih, dan akan menikah. Sehingga keluarga menganggap mustahil Brigadir J melecehkan istri atasannya.

"Mustahil itu. [Brigadir J] baik, dan menghormati atasannya," ujar Rohani, Selasa (12/7/2022).

Hubungan Brigadir J dan kekasihnya sudah berlangsung selama 8 tahun. "Ada rencana mau menikah tujuh bulan yang akan datang," ucapnya.

Baca Juga: Brigadir J Ternyata Sudah Berencana Menikah Sebelum Meninggal

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya