Polisi Buru Terduga Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Padang

Terduga pelaku sempat terlihat di TKP pembunuhan

Intinya Sih...

  • Tim Satreskrim Polres Padang Pariaman terus memburu terduga pelaku pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari (18).
  • Polisi masih menyusuri lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi persembunyian terduga pelaku.
  • Video pengejaran terduga pelaku pembunuhan tersebut menjadi perhatian publik di media sosial Instagram.

Laporan: Halbert CaniagoSumatra Barat

Padang Pariaman, IDN Times - Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Padang Pariaman terus memburu terduga pelaku pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari (18).

Kepala Unit (Kanit) Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman, Aiptu Hendri mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya terus menyusuri lokasi-lokasi yang dicurigai menjadi tempat persembunyian terduga pelaku.

"Tadi malam kami mendapatkan informasi kalau terduga pelaku itu berada di sekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tim langsung turun untuk mencari," katanya saat dihubungi IDN Times, Kamis (12/09/2024).

Baca Juga: Polisi Temukan Pakaian Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

1. Terduga pelaku masih berada di Padang Pariaman, polisi sudah kantongi identitasnya

Polisi Buru Terduga Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di PadangAsril memperlihatkan foto Nia Kurnia Sari semasa hidupnya (IDN Times/Halbert Chaniago)

Meskipun telah bergerak cepat, menurut dia, polisi kalah langkah dari terduga pelaku yang dapat melarikan diri ke arah perkebunan warga.

"Saat ini kami masih menyisir lokasi dan mencari keberadaan terduga pelaku itu. Mudah-mudahan terduga pelaku bisa segera diamankan," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sudah mengantongi identitas terduga pelaku yang masih dicari tersebut.

2. Video pengejaran terduga pembunuh viral

Polisi Buru Terduga Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di PadangInstagram @gagak_hitam

Video pengejaran terduga pelaku pembunuhan tersebut sontak menjadi perhatian publik di media sosial Instagram.

Video yang diunggah akun Instagram @gagak_hitam tersebut memperlihatkan proses pencarian terduga pelaku di sekitar TKP kejadiaan.

Terlihat di dalam video, tim Polres Padang Pariaman dibantu oleh warga untuk melakukan pencarian terduga pelaku pada Kamis pukul 00.47 dini hari.

Akun Instagram yang merupakan milik tim Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman itu meminta doa kepada netizen agar operasi tersebut berhasil dan terduga pelaku bisa diamankan.

Baca Juga: Keluarga Nia: Anaknya Rajin, Jual Gorengan untuk Beli Laptop

3. Polisi sudah memeriksa 4 saksi

Polisi Buru Terduga Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di PadangKapolres Padang Pariaman, AKBP Faisol Amir (IDN Times Halbert Caniago)

Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol Amir mengatakan bahwa pihaknya telah memeriksa saksi terkait kasus dugaan pembunuhan gadis penjual gorengan tersebut.

"Sebanyak 4 saksi sudah diperiksa dan saat ini tim masih terus melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku," katanya saat diwawancarai, Selasa (10/9/2024).

Diberitakan sebelumnya, jasad Nia ditemukan terkubur di Guguk, Kecamatan Dua Kali Sebelas Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. sebelumnya, Nia dinyatakan hilang pada Jumat, 6 September lalu. 

Asril (64), ayah Nia mengaku baru kembali dari bekerja di daerah Sumatra Utara setelah mendapatkan kabar bahwa Nia menghilang. “Setelah mendapatkan kabar bahwa Nia hilang dan tidak pulang, saya langsung pulang untuk ikut mencari anak saya,” ungkapnya.

Asril bersama warga setempat mulai melakukan pencarian di sekitar Padang Pariaman. Pada Sabtu (7/9/2024), beberapa barang milik Nia ditemukan. Gorengan yang dijualnya berserakan di pinggir jalan, tak jauh dari situ, jilbab hitam yang dikenakannya saat pamit kepada ibunya juga ditemukan.

Setelah dua hari pencarian, pada Minggu sore (8/9/2024), tim SAR dan warga akhirnya menemukan jasad Nia terkubur di dalam tanah sedalam sekitar 30 centimeter. Tragisnya, jasad Nia ditemukan tanpa busana dan dalam kondisi mengenaskan.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya