Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Nomor urut pasnagan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Intinya Sih...

  • Pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Hotel Pangeran Beach.
  • Vasco-Ekos mendapat nomor 2, sementara Mahyeldi-Vasco mendapat nomor 1.
  • Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen, mengumumkan hasil pengundian nomor urut tersebut.

Padang, IDN Times - Sorak-sorai pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat menggema di ruang Hotel Pangeran Beach saat pengundian nomor urut, Senin (23/09/2024).

"Mahyeldi-Vasco, lanjutkan," ujar pendukung Mahyeldi-Vasco.

"OTW," ujar pendukung Epyardi-Ekos setelah pengundian nomor urut.

Baca Juga: Pilkada 2024, Segini Jumlah Pemilih Tetap di Sumbar

1. Cabut nomor dari bola

Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SumbarVasco dan Ekos Albar menunjukkan nomor yang mereka dapatkan (Foto: Halbert Caniago)

Dalam pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2024, KPU awalnya memanggil pasangan calon wakil gubernur Vasco dan Ekos Albar.

Mereka berdua diminta untuk mengambil bola berisi nomor akan menentukan siapa yang perdana akan mengambil gulungan nomor urut. Ekos Albar mengambil bola bernomor 12, sementara Vasco mengambil bola dengan nomor 7.

Dengan begitu, calon gubernur Mahyeldi menjadi pertama memilih gulungan telah disediakan, kemudian dilanjutkan dengan Epyardi Asda.

2. Pengundian nomor urut pasangan calon

Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SumbarPendukung Epyardi Asda-Ekos Albar mengangkat poster (Foto: Halbert Caniago)

Selanjutnya, panitia memanggil kedua pasangan calon Gubernur Mahyeldi dan Epyardi Asda ke atas panggung. Calon Gubernur Mahyeldi mengambil gulungan berada di bagian sebelah kanan dan diikuti oleh Epyardi Asda yang mengambil gulungan sebelah kiri.

Keduanya diminta untuk membuka gulungan tersebut dan setelah itu diminta untuk menunjukkan masing-masing nomor didapatkan.

Setelah ditunjukkan, pasangan Mahyeldi-Vasco mendapatkan nomor urut 1, sementara Epyardi Asda-Ekos Albar mensapatkan nomor urut 2.

Keduanya langsung menunjukkan nomor urut itu kepada para pendukungnya yang diiringi dengan sorak-sorai para pendukung kedua pasangan calon.

3. KPU tetapkan nomor urut pasangan calon

Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SumbarPendukung Mahyeldi-Vasco mengangkat poster dukungan (Foto: Halbert Caniago)

Setelah ditunjukkan nomor urut ke arah masing-masing pendukung, Ketua KPU Sumbar, Surya Efitrimen langsung membacakan berita acara.

"Berdasarkan pengundian yang dilakukan, dinyatakan bahwa pasangan Mahyeldi-Vasco dengan nomor urut 1 dan Epyardi Asda-Ekos Albar dengan nomor urut 2," katanya.

Ia meminta, telah dilakukannya pengundian nomor urut tersebut Pemilu yang damai dan badunsanak bisa tercipta saat pelaksanaan Pilkada nanti.

Baca Juga: Besok, Calon Gubernur Sumbar Pilih Nomor Urut

Halbert Caniago Photo Community Writer Halbert Caniago

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya