Hilang Kendali, Mobil Xenia di Padang Masuk Laut

Mobil terapung di laut

Intinya Sih...

  • Mobil mini bus Daihatsu Xenia masuk ke laut di Bukit Kera, Padang.
  • Kecelakaan tunggal terjadi saat mobil jatuh ke laut dan terapung.
  • Kendaraan dikemudikan oleh Julianto (43) bersama anaknya Raska (5).

Padang, IDN Times - Satu unit mobil mini bus masuk ke dalam laut di Bukit Kera, Teluk Nibung, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (23/9/2024).

Mobil merek Daihatsu Xenia nomor polisi N 1819 EF itu diketahui mengalami kecelakaan tunggal. Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Zulkifli mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Ekshumasi Afif Maulana Belum Diumumkan, LBH Padang Desak PDFMI

1. Mobil terapung di laut

Hilang Kendali, Mobil Xenia di Padang Masuk LautKanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Zulkifli melihat kecelakaan (Foto: Satlantas Polresta Padang)

Zulkifli mengatakan, mendapatkan laporan dari masyarakat mobil ditemukan terapung di laut. "Setelah tiba di lokasi, memang benar terjadi kecelakaan tunggal. Mobil Xenia tersebut jatuh ke laut dan terapung," katanya.

Ia mengungkapkan, saat sampai di lokasi kejadian langsung evakuasi korban dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Reksodiwiryo. Mobil tersebut dikendarai Julianto (43) dan ia diketahui sedang bersama anaknya, Raska (5).

2. Kecelakaan karena hilang kendali

Hilang Kendali, Mobil Xenia di Padang Masuk LautMobil terapung di laut (Foto: Istimewa)

Zulkifli mengungkapkan, polisi sudah menyelidiki sementara terkait penyebab kecelakaan tersebut. "Berdasarkan hasil penyelidikan sementara di lapangan, diduga kecelakaan ini terjadi karena korban kehilangan kendali saat melintasi area Bukit Kera," katanya.

Ia menambahkan, korban sedang dalam perjalanan pulang setelah mengantar istrinya bekerja. "Ketika tiba di lokasi kejadian, korban kehilangan kendali, sehingga mobilnya jatuh ke pinggir laut," lanjutnya.

3. Warga bantu korban kecelakaan

Hilang Kendali, Mobil Xenia di Padang Masuk LautMobil terapung di laut (Foto: Istimewa)

Zulkifli menjelaskan, saat terjadinya kecelakaan tersebut, cukup banyak warga yang melihat dan membantu korban yang masuk ke dalam laut.

"Menurut keterangan salah seorang saksi yang kami temui, ia mendengar suara benturan. Ketika keluar, saksi ini mengaku melihat mobil sudah masuk ke laut dalam keadaan terbalik," katanya.

"Warga langsung bertindak untuk membantu korban keluar dari mobilnya yang terbalik di dalam laut itu," jelasnya.

Baca Juga: Pembunuh Nia Ditangkap, Warga Geruduk Mapolres Padang Pariaman

Halbert Caniago Photo Community Writer Halbert Caniago

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya