Filosofi Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Filosofi tentang nomor urut yang didapatkan di Pilkada 2024

Intinya Sih...

  • Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat melakukan pengundian nomor urut untuk Pilkada 2024.
  • Pasangan Mahyeldi-Vasco mendapatkan nomor urut 1, sesuai dengan filosofi yang mereka jalani selama tahapan Pilkada.
  • Epyardi Asda mengungkapkan bahwa nomor urut 2 adalah angka keberuntungan baginya dan telah meminta dalam doanya agar diberikan nomor urut 2.

Padang, IDN Times - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat telah melakukan pengundian nomor urut. Setiap paslon memiliki filosofi masing-masing terkait nomor urut didapat. 

Hal tersebut disampaikan masing-masing pasangan calon kepada awak media setelah pengundian dilakukan.

Baca Juga: Pilkada 2024, Segini Jumlah Pemilih Tetap di Sumbar

1. Nomor urut Mahyeldi-Vasco

Filosofi Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SumbarPasangan Mahyeldi-Vasco menyampaikan filosofi dari nomor urut yang didapatkan (Foto: Halbert Caniago)

Pasangan Mahyeldi-Vasco mendapatkan nomor urut 1 saat pengundian, Senin (23/09/2024). Dalam konferensi persnya, Vasco menyatakan filosofi dari nomor urut mereka dapatkan sesuai dengan apa yang mereka jalani selama ini.

"Tadi saat mau menuju ke sini, saya dan buya sudah berdiskusi tentang nomor urut yang akan didapatkan. Saya dan buya kompak untuk mendapatkan nomor urut 1," katanya.

Vasco menambahkan, nomor urut 1 didapatkan sudah sesuai dengan apa yang mereka jalani selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. "Kami pasangan calon pertama yang melakukan deklarasi, pasangan pertama juga yang mendaftar ke KPU dan insyaallah pasangan dengan perolehan suara nomor satu juga nantinya," katanya.

2. Filosofi nomor urut pasangan Epyardi Asda-Ekos Albar

Filosofi Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SumbarPasangan Epyardi Asda-Ekos Albar menyampaikan filosofi nomor urutnya (Foto: Halbert Caniago)

Sebagai pasangan calon dengan nomor urut 2 tentunya juga memiliki filosofi tentang nomor urut yang sudah didapatkan.

"Selama ini angka 2 adalah angka keberuntungan saya. Dan hari ini kami mendapatkan nomor urut 2," kata Epyardi Asda dalam konferensi pers usai pengundian nomor urut.

Selain itu, Epyardi menjelaskan, sudah meminta dalam doanya agar diberikan nomor urut 2 dalam Pilkada 2024. "Tadi malam saya salat dan saya meminta agar diberikan nomor urut 2 dan alhamdulillah saat ini diberikan nomor urut 2," katanya.

3. DPT 4.103.084

Filosofi Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SumbarRapat Pleno KPU Sumbar (Foto: KPU Sumbar)

KPU Sumatera Barat menetapkan jumlah DPT akan menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2024 mendatang. KPU Sumatera Barat mencatat sebanyak 4.103.084 orang pemilih dalam DPT yang akan mencoblos gubernur dan wakil gubernur.

"Jumlah pemilih laki-laki sebanyak 2.032.676 dan pemilih perempuan sebanyak 2.070.408," kata Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen dalam keterangan resminya, Senin (23/9/2024).

Ia menambahkan, para pemilih tersebut akan menyalurkan hak pilihnya di 10.846 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebut di 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Baca Juga: Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

Halbert Caniago Photo Community Writer Halbert Caniago

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya