Masuk Usia ke 1336, Wali Kota Inginkan Kota Palembang Seperti Ini

Lestarikan lingkungan dan bisa mempertahankan cagar budaya

Palembang, IDN Times - Memasuki usia Kota Palembang yang ke-1336, sang wali kota ingin mewujudkan ibukota Sumatra Selatan (Sumsel) ini menjadi kota yang bisa melestarikan lingkungan dan bisa mempertahankan cagar budaya.

1. Langsung monitor pembangunan kota

Masuk Usia ke 1336, Wali Kota Inginkan Kota Palembang Seperti IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, Kota Palembang harus bangkit dengan pencapaian pembangunan maksimal. Untuk itu, Dirinya pun mengajak semua elemen untuk bekerja lebih fokus lagi.

"Contohnya mempercepat pembangunan Sungai Selayur, Jembatan Musi 6, kolam retensi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH), dan yang paling utama memonitor pembangunan secara langsung. Terlebih ada 107 wilayah Kota Palembang sudah dalam rencana program" kata Harnojoyo, saat memberi kata sambutan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (17/6).

2. Bersyukur dikaruniai wilayah yang punya potensi dan warisan keagungan luhur warisan Kerajaan Sriwijaya.

Masuk Usia ke 1336, Wali Kota Inginkan Kota Palembang Seperti IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Saat hadir pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun Palembang ke 1336 yang jatuh pada Senin (17/6) di Pelataran Benteng Kuto Besak, Harnojoyo mengucapkan rasa syukur karena dikaruniai wilayah yang punya potensi dan warisan dari keagungan luhur warisan Kerajaan Sriwijaya.

"Dengan semangat gotong royong dan subuh berjemaah, program dan tujuan kita akan tercapai.  Gotong royong menanamkan nilai kebersamaan dan subuh berjemaah mengajarkan keikhlasan," ungkapnya.

3. Banggakan prestasi yang diraih Kota Palembang

Masuk Usia ke 1336, Wali Kota Inginkan Kota Palembang Seperti IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Harnojoyo menjelaskan, peringatan hari jadi Kota Palembang ini sebaiknya dijadikan sarana untuk menakar prestasi dan terus berkarya untuk memajukan masyarakat. Karena Pemerintah Kota Palembang berupaya meningkatkan semua pelayanan.  

"Untuk sektor pariwisata, Kota Palembang juga telah mendapatkan dua destinasi wisata populer Kampung Al-Munawar dan Alquran Akbar pada anugerah pariwisata nasional," jelasnya.

4. Indeks Pembangunan Manusia Kota Palembang Tahun 2018 di atas rata-rata provinsi dan nasional yaitu 77,89

Masuk Usia ke 1336, Wali Kota Inginkan Kota Palembang Seperti IniIDN Times/Feny Maulia Agustin

Perlu diketahui, prestasi wisata Kota Palembang sendiri didapat secara berturut-turut, terakhir mendapatkan penghargaan rekor MURI untuk subuh berjemaah.

"Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia Kota Palembang Tahun 2018 berada di atas rata-rata provinsi dan nasional yaitu 77,89, merupakan yang tertinggi di Sumatra Selatan. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen Kota Palembang," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya