Video Jokowi Terjebak Macet Viral,  Perekam Curhat Takut Paspampres

Presiden saja kena macet apalagi warga biasa

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo sempat curhat terlambat menghadiri acara pertemuan tahunan Bank Indonesia di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/11) lalu.

Presiden Jokowi mengaku terjebak kemacetan selama hampir setengah jam. Kondisi tersebut sempat terekam kamera dan diunggah pemilik akun Twitter @catuaries.

Video tersebut pun viral dan hingga berita ini ditulis, video berdurasi 12 detik ini sudah di-retweet 4,6 ribu kali.

Baca Juga: Rencana Jokowi Ganti Birokrasi dengan Robot Dinilai Kontra-Produktif

1. Mobil RI 1 terjebak kemacetan di Jalan Profesor DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan

Video Jokowi Terjebak Macet Viral,  Perekam Curhat Takut PaspampresVideo iringan Presiden Jokowi terjebak kemacetan di Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28//11). (Twitter/@catuaries)

Dalam video tersebut terlihat iringan mobil Presiden Jokowi yang dikawal Pasukan Pengaman Presiden (Pasmapres). Mobil berpelat RI 1 tersebut nampak berhenti beserta rombongan Paspampres.

Akun Twitter @catuaries mengunggah video beserta caption yang tertulis, "Macetnya satrio lvl: RI 1 ikutan stuck."

2. Meski terjebak kemacetan, iringan rombongan mobil Presiden Jokowi tidak membunyikan sirene

Video Jokowi Terjebak Macet Viral,  Perekam Curhat Takut PaspampresKomentar warganet tentang Presiden Jokowi yang terjebak kemacetan di Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11). (Twitter/@catuaries)

Perekan video tersebut mengaku takut saat merekam karena dilihat oleh Paspampres, tidak hanya itu dia mengaku salut sebab tidak ada raungan sirene serta klakson yang biasa dibunyikan rombongan pejabat.

@catuaries menulis "Gue ngerekam gini sambil diliatin paspampres. Takuts,"

Dia kemudian menuliskan
@catuaries" Jokowi masih sama dari dulu, ga berisik ninu ninu not not not Ga kayak mobil RF*S,"

 

3. Video viral tuai komentar warganet, mulai kondisi Jalan Satrio yang selalu macet hingga kinerja Paspampres

Video Jokowi Terjebak Macet Viral,  Perekam Curhat Takut PaspampresKomentar warganet soal Presiden Jokowi terjebak kemacetan di Jalan Prof DR Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28//11). (Twitter/@catuaries)

Rekaman tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar membenarkan dan mengeluhkan Jalan Satrio merupakan salah satu titik kemacetan, kondisi tersebut diperparah dengan pelebaran trotoar dan jalur sepeda.

Seperti akun Twitter @8thernal yang menuliskan, "Masalahnya di Jakarta Rute yang ga macet emang ada??? xD."

Senada, akun @meow_leader juga mengeluhkan kondisi Jalan Satrio. "Jalan Satrio udah sempit n macet, malah dikurangi sama pelebaran trotoar...," cuit dia.

Tak hanya soal jalan, ada juga warganet yang menyalahkan Paspampres yang tidak mengosongkan jalan sebelum dilewati Presiden Jokowi.

Seperti akun @lustrousgalaxy, "Presiden, yg setiap menit waktunya berharga untuk ngurusin 260juta rakyat. Waktunya disia-siakan oleh gabener yg sudah terbiasa mensia-siakan waktunya daripada mengurusi 10jt warga," cuit dia.

Bahkan, ada juga warganet yang berpendapat kondisi tersebut fatal bagi Paspampres, karena bisa membahayakan presiden.

"Bagi rakyat ngeliatnya 'wih presiden pun ikut macet2an, hebat gak arogan'. Bagi dunia pengamanan/pengawalan apalagi dlm paspampres, kalo rangkaian sampe berhenti kaya gini tuh fatal. Di bbrp negara mungkin petugas penentu rute bisa dipecat. Sangat tidak baik dari segi pengamanan," cuit pemilik akun @adehardjojo.

4. Presiden Jokowi curhat terjebak kemacetan di Kuningan, Jakarta Selatan

Video Jokowi Terjebak Macet Viral,  Perekam Curhat Takut PaspampresPresiden Jokowi hadir di pertemuan tahunan Bank Indonesia (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo sempat terlambat menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia pada Kamis (28/11). Acara yang seharusnya dimulai pada pukul 19.00 WIB, namun Jokowi hadir di lokasi sekitar pukul 19.20 WIB.

Jokowi mengaku sempat terjebak kemacetan selama setengah jam saat menuju lokasi acara. Acara pertemuan tahunan BI tersebut digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/11) malam.

Saat memberikan sambutan, Jokowi menceritakan perjalanannya terganggu karena harus menghadapi kemacetan hampir setengah jam. Karena kemacetan itulah, ia lantas menyinggung tentang alasan pemerintah memindahkan ibu kota ke Kalimantan.

"Tadi ke sini macet setengah jam berhenti, betul. Ya itulah kenapa ibu kota dipindah, dan karena alasan-alasan yang banyak lainnya," kata Jokowi di Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/11).

Baca Juga: Cerita Jokowi Terjebak Macet di Kuningan Hingga Telat Hadiri Acara BI

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya