Banjir Depan Istana Negara, Warganet Salahkan Anies Gunduli Monas

Banjir juga merendam sejumlah ruas jalan Jakarta

Jakarta, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur Kota Jakarta sejak Sabtu (1/1) hingga Minggu (2/1) pagi membuat jalan di depan Istana Negara banjir. Hal itu menuai komentar sengit dari warganet  yang mengaitkan banjir dengan tentang revitaslisasi Monas di era Gubernur Anies Baswedan ini.

Dilansir dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, ketinggian air di depan Istana Negara yang berada di Merdeka Utara  mencapai 40 sampai 50 centimeter.

"07:58 #Banjir 40-50 cm di depan Istana Negara Republik Indonesia Jl. Merdeka Utara Jakarta Pusat, bagi kendaraan sejenis sedan dihimbau agar tidak melintas," cuit akun Twitter  pukul 09.00.

1. Banjir di jalanan depan Istana tuai komentar warganet

Banjir Depan Istana Negara, Warganet Salahkan Anies Gunduli Monastwitter

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, nampak genangan air setengah meter berada di depan ring I Istana Merdeka. Sontak, unggahan video ini menuai beragam komentar dari warganet.

Seperti akun twitter @yvonetandiarak yang mengatakan, "Waduh waduh Ini sudah benar2 keterlaluan. Wilayang RING 1 Kena banjir bolak balik. Gimana ini @aniesbaswedan?? Lalu apa sikap Pempus dg kejadian beruntun spt ini terus2an. @KemensetnegRI@KementerianLHK@KemenPU"

Senada, akun @legod0965 ini menilai banjir depan istana dampak revitalisasi monas. "Akibat hutannya digundulin diganti betonisasi Monas. Ini mah sengaja mau nenggelamkan istana," cuitnya.

Ada juga yang menyindir pemerintah DKI dengan mengingatkan pengunggah video akan dampak tersebar video tersebut, seperti akun Twitter @Arya, "Nanti Pak Sekda marahin lagi orang yg merekam dan menyebarkan video banjir di sekitar istana," cuitnya.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi di Mana-mana, Depan Istana Sampai 50 Cm

2. Banjir juga melanda wilayah lain di Jakarta

Banjir Depan Istana Negara, Warganet Salahkan Anies Gunduli Monas

Tak hanya area depan Istana yang terendam banjir, wilayah Jakarta lainnya juga terendam banjir. Titik-titik banjir diinformasikan akun Twitter @TMCPoldaMetro dan Instagram @jktinfo. Tinggi banjir di wilayah Jakarta bervariasi antara 10-50 cm.

Pukul 07.52 WIB, @TMCPoldaMetro memposting banjir dengan ketinggian 40-50 cm di Pintu Besi, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, sehingga kendaraan sejenis sedan diminta tidak melintas di lokasi. Kemudian, pada pukul 09:52 banjir juga dilaporkan terjadi di Jalan Letjen Suprapto Jakpus (arah ke Senen) setinggi 30-40 cm.

Banjir juga merendam underpass Kemayoran sejak pagi hingga pukul 11.00 WIB. Pukul 08.12, TMC melaporkan banjir di kawasan Asrama Polisi, Kemayoran Jakarta Pusat dengan ketinggian 20-30 cm. Di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan pulul 08.13 WIB juga banjir antara 10-20 cm.

3. Pengwmudi hati-hati ya melintasi Jalan KH Samanhudi

Banjir Depan Istana Negara, Warganet Salahkan Anies Gunduli Monas

Begitu pula di Jalan KH Samanhudi Jakarta Pusat, pukul 08.32 WIB terjadi banjir dengan ketinggian 20-30 cm. Di kawasan Jalan Medan Merdeka Timur air dengan ketinggian 30-40 cm membanjiri jalan. Pengendara pun diminta hati-hati.

Instagram @jktinfo juga memuat sejumlah foto banjir di ibu kota pagi ini. Antara lain di depan halte Sunter, Jakarta Utara, di mana ketinggian air terlihat antara 10-20 cm.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Lagi-lagi, Underpass Kemayoran Terendam Banjir

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya