Kapolresta Lubuk Linggau Pimpin Pemakaman Anggotanya yang PDP 

Wako Lubuk Linggau masih belum mengajukan PSBB

Lubuk Linggau, IDN Times - Satu orang anggota polisi berpangkat Bripka di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel) dinyatakan meninggal saat berstatus sebagai pasien dengan pengawasan (PDP) COVID-19. Kapolresta Lubuk Linggau, AKBP Mustofa, turun tanggan ikut memakamkan anak buahnya itu pada Minggu kemarin (24/5).

Pemakaman pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah itu, berlangsung dengan protokol keamanan kesehatan COVID-19 di Pemakaman Umum Kelurahan Taba Lestari Lubuk Linggau. Kapolres dibantu tim medis RSUD Siti Aisyah dan Damkar Lubuk Linggau.

“Selain berbelasungkawa, saya juga putuskan memimpin langsung pemakaman almarhum karena sudah kewajiban seorang pemimpin," ujar AKBP Mustofa dikutip dari Antara.  

1. Almarhum bertugas di UR Dokkes dan memiliki penyakit penyerta gagal ginjal

Kapolresta Lubuk Linggau Pimpin Pemakaman Anggotanya yang PDP Ilustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Ia menerima kabar anggotanya yakni Bripka Manik, meninggal pada pukul 13.00 WIB setelah beberapa pekan menjalani perawatan sebagai PDP COVID-19. Namun hasil tes almarhum belum keluar.

Sebelum meninggal, almarhum bertugas di UR Dokkes Polres Lubuklinggau, dan diketahui memiliki riwayat penyakit gagal ginjal kronis. Almarhum juga masih berstatus lajang.

“Kami berdoa semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tambah Kapolres usai pemakaman.

Baca Juga: Pemerintah Rilis Panduan New Normal di Tempat Kerja, Ini Perinciannya

2. Lubuk Linggau merupakan daerah terbanyak kedua kasus COVID-19 di Sumsel

Kapolresta Lubuk Linggau Pimpin Pemakaman Anggotanya yang PDP Ilustrasi salat di tengah wabah COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem

Lubuk Linggau menjadi daerah kedua terbesar kasus COVID-19 setelah Palembang. Pada hari pertama lebaran kemarin, terjadi penambahan hingga 55 kasus.

Namun dari 55 kasus itu, enam orang di antaranya telah sembuh dan hingga saat ini belum ada kasus positif yang meninggal.

3. Belum ajukan PSBB

Kapolresta Lubuk Linggau Pimpin Pemakaman Anggotanya yang PDP Ilustrasi virus corona (IDN Times/Rochmanudin)

Wali Kota (Wako) Lubuk Linggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku belum mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang dilakukan Palembang dan Prabumulih.

Menurut Wako, pihaknya masih menunggu kajian dari Tim Medis. Namun dirinya menegaskan, kesukses mencegah dan penanganan COVID-19 tergantung sikap masyarakat Lubuk Linggau.

Baca Juga: Potret Palembang di Hari Pertama Lebaran

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya