[BREAKING] Positif COVID-19 Sumsel Bertambah 51 Kasus Hari Ini

Penambahan hari ini menjadi terbanyak sejak awal penyebaran

Palembang, IDN Times - Jumlah positif COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah 51 orang hingga Sabtu (9/5). Laporan penambahan itu diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan laman resmi pemerintah terkait virus corona di covid19.go.id.

Total positif corona yang ditemukan di Sumsel pun melonjak, mencapai 278 orang hingga hari ini. Penambahan hari ini merupakan yang terbanyak sepanjang penyebaran kasus corona di Sumsel.

Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumsel, direncanakan akan merinci penambahan pasien positif tersebut melalui video konferensi petang ini.

Sedangkan secara nasional, penambahan untuk kasus positif di Indonesia mencapai 553 orang sehingga total menjadi 13.645 orang hingga hari ini. Data tersebut diambil dari hasil uji spesimen sebanyak 108.699 yang dilakukan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di 54 laboratorium. Sebanyak 95.054 kasus spesimen dipastikan negatif.

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh dinyatakan meningkat menjadi 2.607 orang, setelah ada penambahan sebanyak 113 orang yang bebas dari COVID-19. Jumlah tersebut sekaligus menjauhi angka kematian pasien per hari ini, Sabtu (9/5), sebanyak 959 orang setelah ada penambahan sebanyak 16 orang meninggal dunia.

Baca Juga: [UPDATE] Bayi 2 Tahun di OI yang Meninggal Ternyata Positif COVID-19

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya