[BREAKING] Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Ada Luka di Punggung dan Tangan

Enam orang sudah dievakuasi dari lokasi helikopter jatuh

Jambi, IDN Times - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, akhirnya berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya helikopter Bell 412 SP (Special Performance), Selasa (21/2/2023) sore.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Kapolda Jambi dievakuasi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ini Kapolda Jambi beserta rombongan sudah berada di Posko Evakuasi di Kabupaten Merangin untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kapolda dievakuasi menggunakan helikopter Fuma dan sekarang sudah berada di posko Merangin," katanya dalam keterangan pers.

Kapolda Jambi dievakuasi bersama pilot helikopter AKP Ali Nurdin. Dengan demikian sudah enam orang berhasil dievakuasi. Mengenai kondisi kesehatan saat ini, Kapolda Jambi kata Kombes Mulia dalam kondisi sadar dan masih dalam pengawasan tim kesehatan.

"Keluhannya tadi sakit nyeri di bagian tangan dan punggung," tambahnya.

Sebelumnya, pilot helikopter bernama AKP Ali Nurdin S Harahap juga telah berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan. Mulia Prianto mengatakan, proses evakuasi AKP Ali Nurdin berjalan dengan lancar.

"Saat ini pilot Helikopter AKP Ali Nurdin sudah berada di Posko Kabupaten Merangin," katanya.

Dengan demikian sudah ada enam orang korban yang berhasil dievakuasi dari hutan Tamiai, Kabupaten Kerinci. Informasi yang terbaru, dua korban pertama yang berhasil di evakuasi sedang diterbangkan dari Posko Kabupaten Merangin menuju Kota Jambi. Mereka adalah AKP Amos Freddy P Sitompul sebagai kopilot, dan Briptu Muhardi Aditya sebagai ADC Kapolda Jambi.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Wibowo dijadwalkan akan datang ke Jambi sore ini. Sesuai jadwal yang diterima awak media, rombongan Kapolri diperkirakan sampai di Bandara Sultan Thaha Saipudin Jambi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Ikut Pantau Evakuasi Rekannya Kapolda Jambi

Baca Juga: Spesifikasi Helikopter Bell 412 SP yang Ditumpangi Kapolda Jambi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya