Semen Padang FC Umumkan Tim Pelatih Jelang Kompetisi Liga 1

Semen Padang menggabungkan pengalaman dan semangat baru

Intinya Sih...

  • Manajemen Semen Padang FC memperkenalkan tim pelatih baru yang akan mendampingi Hendri Susilo sebagai Pelatih Kepala.
  • Pelatih Kepala Hendri Susilo mengungkapkan bahwa tim pelatih terpilih merupakan hasil diskusi manajemen dan permintaan langsung dari pelatih kepala.
  • Komposisi tim pelatih terdiri dari asisten pelatih, pelatih kiper, asisten pelatih alumni SPFC Academy, dan pelatih fisik yang diharapkan dapat menjadi kunci kekuatan SPFC di musim depan.

Padang, IDN Times - Manajemen Semen Padang FC memperkenalkan tim pelatih yang akan mendampingi Hendri Susilo sebagai Pelatih Kepala, jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 2024 - 2025.

Pelatih Kepala SPFC, Hendri Susilo, menyebut bahwa tim pelatih yang terpilih sebanyak empat orang ini merupakan hasil diskusi manajemen dan permintaan langsung dari pelatih kepala, dengan menggabungkan pengalaman dan semangat baru untuk membawa skuad Kabau Sirah ke level selanjutnya.

"Keputusan manajemen mempertahankan Hengki Ardiles sebagai asisten pelatih dan Zulkarnain Zakaria sebagai pelatih kiper mencerminkan kepercayaan terhadap kontribusi mereka di musim-musim sebelumnya," kata Hendri Susilo dikutip dari siaran pers, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga: Skuad Sriwijaya FC Dibubarkan, Hendri Susilo Ingin Bertahan

1. Dian Rama kembali bergabung

Semen Padang FC Umumkan Tim Pelatih Jelang Kompetisi Liga 1(pexels.com/Pixabay)

Menurut Hendri Susilo, Dian Rama Saputra juga kembali bergabung dengan tim sebagai asisten pelatih. Coach Dian, merupakan alumni SPFC Academy. Ia pernah membawa SPFC promosi ke Liga 1 di tahun 2018 dan mengantarkan tim PON Sumbar lolos ke PON Aceh-Sumut.

"Pengalaman dan dedikasinya tak perlu diragukan lagi,"ujar Hendri Susilo.

 

Baca Juga: Kejagung Pastikan Periksa Bos Sriwijaya Hendry Lie, Tersangka Timah

2. Ada nama Irwansyah

Semen Padang FC Umumkan Tim Pelatih Jelang Kompetisi Liga 1laman indosport.com

Sedangkan Irwansyah kata Hendri Susilo, yang pernah membawa PSBS Biak juara dan promosi ke Liga 1, didapuk sebagai pelatih fisik. Kemampuannya dalam meningkatkan performa fisik pemain diharapkan dapat menjadi kunci kekuatan SPFC di musim depan.

Hendri Susilo mengungkap bahwa pemilihan tim pelatih ini merupakan hasil diskusi menyeluruh bersama manajemen. Beliau optimis dengan komposisi tim pelatih saat ini dan siap memulai persiapan latihan tim.

"Alhamdulillah tim pelatih sudah lengkap. Saya bersyukur diberi keleluasaan untuk memilih pendamping. Kami memilih Hengki, Zul, Dian, dan Pak Irwansyah karena pertimbangan pengalaman dan kerjasama yang pernah terjalin sebelumnya. Juga Zulkarnain Zakaria sebagai pelatih kiper," ujar Hendri Susilo.

 

3. Cari tambahan pemain

Semen Padang FC Umumkan Tim Pelatih Jelang Kompetisi Liga 1https://www.pexels.com/@domleroy/

Hendri bilang, saat ini, selain fokus utama tim adalah menyusun program latihan, manajemen juga mencari tambahan pemain untuk memperkuat skuad. Diperkirakan 70 hingga 80 persen skuad Kabau Sirah sudah terbentuk dan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.

 

Baca Juga: Sumbar Siapkan 20 Hektare Lahan untuk Relokasi Korban Lahar Dingin 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya