Anies Sebut Kabar Dirinya Cagub DKI Jakarta Jadi Pengalihan Isu

Anies sebut ada upaya geser percakapan Pilpres ke Pilkada

Intinya Sih...

  • Anies Baswedan digadang-gadangkan maju dalam Pilkada DKI Jakarta meski pemenang Pilpres 2024 belum diumumkan oleh KPU RI.
  • PKS memunculkan nama Anies Baswedan sebagai calon, namun Anies menyebut hal itu sebagai upaya menggeser percakapan soal Pilpres ke Pilkada.
  • Anies dan timnya masih berkonsentrasi pada Pilpres, menunggu hasil rekapitulasi suara. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Sumbar atas dukungan mereka.

Padang, IDN Times - Anies Rasyid Baswedan digadang-gadangkan kembali maju dalam konsestasi Pilkada DKI Jakarta, meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI belum secara resmi mengumumkan siapa pemenang helatan PIlpres 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memunculkan nama Anies Baswedan. Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoiruddin, mengaku belum lama ini telah bertemu dengan eks Gubernur DKI Jakarta itu untuk membicarakan perihal Pilgub DKI 2024 kendati, kedua pihak belum menentukan sikap karena masih menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara di KPU.

Baca Juga: Menang Telak Pilpres 2024 di Sumbar, Anies Ucapkan Terima Kasih

1. Upaya alihkan isu

Anies Sebut Kabar Dirinya Cagub DKI Jakarta Jadi Pengalihan IsuAnies Baswedan. Doc. IDN Times

Menanggapi wacana itu, Anies Baswedan menyebut ide itu bagian dari upaya menggeser tanpa sadar percakapan soal Pilpres ke Pilkada.

"Tidak. Karena itu saya bilang ini bicara tentang Pilkada, upaya menggeser tanpa sadar. Percakapan Pilpres ini digeser ke Pilkada. Kita masih berada di dalam pembicaraan soal Pilpres," kata Anies di Padang, Sabtu (16/3/2024) malam.

Baca Juga: PKS Buka Kemungkinan Usung Anies Baswedan Lagi pada Pilkada DKI 2024

2. Masih konsentrasi soal pilpres

Anies Sebut Kabar Dirinya Cagub DKI Jakarta Jadi Pengalihan Isunews.republika.co.id

Anies memastikan jika dirinya dan tim saat ini masih berkonsentrasi perihal Pilpres. Bahkan dirinya juga masih menunggu hasil akhir dari rekapitulasi yang masih berjalan.

"Kita masih terus berusaha. Jadi saya ingin sampaikan kepada semua bahwa saya masih terus berkonsentrasi dalam Pilpres ini. Bahkan kita liat nanti hasilnya. Dari hasil itu, kita akan menentukan langkah-langkah," ujar Anies.

3. Lawatan ke Sumbar

Diketahui, Anies Baswedan kembali melawat ke Sumatra Barat (Sumbar). Lawatan ini merupakan kali pertama sejak konsestasi Pilpres selesai.

Ia menyebut, kedatangannya ke Ranah Minang di samping memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Padang Pariaman dan kota Padang, sekaligus ingin mengucapkan secara khusus rasa terima kasih kepada masyarakat Sumbar atas kepercayaannya pada Pilpres 2024.

"Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaannya, terima kasih sudah berada di garis perubahan. Kita akan kawal terus perubahan ini. Jika kami diberi amanat, maka keinginan kami mereformasi salah satunya sistem Pemilu. Jika amanat itu diberikan ke yang lain, maka akan kami usulkan itu,"tutup Anies.

Baca Juga: Anies Pegang Prinsip yang Tak Menang Pemilu Ada di Luar Pemerintahan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya