Comscore Tracker

Viral Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Ini Penjelasannya Keduanya

Foto dr Tirta viral dan trending di Twitter

Jakarta, IDN Times - Dokter Tirta kembali menjadi perbincangan publik, setelah dirinya hadir di lounge and bar Holywings. Foto yang diunggah oleh akun Instagram @holywingsspot menunjukkan Tirta mengenakan masker berada di tempat tersebut sembari merangkul dua pria di kanan dan kirinya.

Kontan saja hal itu membuat warganet kecewa. Sebagai dokter, Tirta yang kerap menyuarakan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemik virus corona dan sering kali mengimbau physical distancing, justru hadir di kerumunan.

“dr Tirta sudah mampir dan merasakan suasana #holywingsnewnormal, kalian kapan?” demikian ditulis akun tersebut sebagai keterangan foto yang diunggah Jumat (12/6). Namun setelah fotonya viral, akun @holywingsspot kemudian menghapusnya.

1. Kehadiran dokter Tirta dianggap langgar social distancing

Viral Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Ini Penjelasannya KeduanyaInstagram @holywings

Dalam foto yang beredar, Tirta tengah berfoto dengan diapit dua orang. Walau melindungi wajahnya dengan masker, publik menilai influencer itu justru melanggar apa yang sudah disosialisasikannya sedari awal.

Foto dokter muda ini pun menjadi perbincangan di dunia maya, bahkan menjadi trending topik di Twitter pada Minggu (14/6).

2. Warganet berang dan menyatakan kecewa

Viral Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Ini Penjelasannya KeduanyaInstagram.com/dr.tirta

Beragam tanggapan disuarakan warganet. Akun Twitter @fredy mengatakan, kecewa dengan sikap dokter tersebut.

"sebagai dokter kenapa malah mempromosikan night club ya? Udah tau night club berisiko tinggi dan jadi tempat penyebaran covid," cuit @fredy.

Ada juga warganet yang mempertanyakan suasana holywings saat new normal. "Met malam pa dok tirta bagaimana suasana new normal hollywings," cuit akun @akunusam.

"kemaren lu koar koar marahain indira khalista sekarang lu jilat ludah sendiri... ga liat lu, temen2 lu masih mati matian lawan pandemi," ujar akun@naraja

3. Dokter Tirta dan Holywings beri klarifikasi

Viral Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Ini Penjelasannya Keduanyatwitter.com/ @tirta_hudhi

Menanggapi reaksi warganet, Tirta angkat suara. Dia mengaku menerima hujatan warganet dengan ikhlas.

"Yowislah yooo Pro kontra selalu ada Hujatan d trima dengan ikhlas See u di makassar guys ! 3 hari ke sana bareng temen temen relawan dan nakes d mks," cuit @tirta_hudhi.

Dokter Tirta pun mengunggah klarifikasi dari pengelola Holywings. Dalam keterangan tersebut disebutkan, kehadiran dr. Tirta dalam rangka kolaborasi dan membagikan masker kepada para pengunjung.

Baca Juga: Dokter Tirta Kena Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di BSD Serpong

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya