TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hyundai Sasar Penjualan Mobil Listrik untuk Pasar Sumsel 

Kenalkan mobil listrik terbaru dengan baterai asli Indonesia

Kona Electric generasi terbaru (Dok: istimewa)

Intinya Sih...

  • Hyundai Motors Indonesia perkenalkan KONA Electric generasi terbaru di Sumsel dengan harga Rp503 juta-Rp594 juta.
  • Sumsel menjadi pasar menarik dalam bisnis otomotif, Hyundai targetkan penjualan 10 unit di Palembang.
  • KONA Electric menggunakan baterai asli Indonesia, hadir dalam lima varian dan sembilan pilihan warna.

Palembang, IDN Times - PT Hyundai Motors Indonesia terus mengembang lini bisnisnya terkhusus penjualan mobil listrik di wilayah Sumatra Selatan (Sumsel). Salah satu mobil listrik terbaru yang diperkenalkan Hyundai adalah KONA Electric generasi terbaru.

Mobil dengan beragam fitur canggih yang menunjang kenyamanan dalam berkendara tersebut akan dibanderol dengan harga Rp503 juta-Rp594 juta.

"Dari target penjualan 300 unit KONA Electrik secara nasional, kita akan mengalokasikan penjualan di Sumsel sebesar 10 persen," ungkap General Manager Sumatera Hyundai Mitra Maju Mobilindo Group Alay Tan, Sabtu (24/8/2024).

1. Targetkan penjualan 10 unit mobil listrik per bulan di Sumsel

Alay menerangkan, Sumsel menjadi pasar menarik dalam bisnis otomotif. Hal ini tak terlepas dari kondisi perkembangan ekonomi dan bisnis yang ada yang menempatkan Bumi Sriwijaya sebagai salah satu wilayah pembelian mobil listrik tertinggi di Sumatra.

"Kontribusi pendapatan daerah dan pendapatan masyarakat Sumsel menjadi salah satu alasan kami menarget penjualan di Palembang. Di Palembang sendiri kita menargetkan mobil yang terjual sebanyak 10 unit," jelas dia.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan All-New Kona Electric di Makassar

2. Kona kembangkan onderdil buatan Indonesia untuk permudah konsumen

Hadirnya generasi terbaru KONA Electric ini semakin melengkapi lini kendaraan listrik (EV) Hyundais sebagai game changer di industri otomotif tanah air. Terbaru, Hyundai menggelar Festival Merdeka Berkendara yang dilaksanakan di delapan kota di Indonesia, salah satunya Palembang.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan KONA Electric menjadi satu-satunya mobil listrik yang menggunakan baterai buatan lokal. Dengan desain futuristis dan interior yang uas, mobil ini menawarkan All-Electric Range (AER) hingga 600 kilomter dan dilengkapi fitur canggih lainnya.

"Kami bangga bisa memperkenalkan all-new KONA Electric kepada masyarakat Palembang. Hyundai berkomitmen menghadirkan inovasi terkini untuk memberikan pengalaman mobilitas yang baru dan segar," jelas dia.

Berita Terkini Lainnya