Comscore Tracker

Wow! Xiaomi Mi 10 Dibekali Kamera 108 MP dan Video 8K

Dengan fitur yang mumpuni, berapakah harga yang ditawarkan?

Surabaya, IDN Times - Xiaomi resmi merilis smartphone flagship Mi 10 ke pasaran pada Jumat lalu (8/5). Peluncuran yang dipimpin langsung oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia melalui streaming di YouTube, juga disertahi perangkat wireless cerdas terbaru. 

Peluncuran ini sekaligus merayakan ulang tahun ke-10 Xiaomi yang telah banyak berinovasi di industri teknologi. Apa yang menjadi pembeda Xiaomi Mi 10 dengan smartphone lain?

1. Qualcomm Snapdragon 865

Wow! Xiaomi Mi 10 Dibekali Kamera 108 MP dan Video 8Kwccftech.com

Xiaomi Mi 10 berusaha menjadi yang terdepan dalam performa. Mi 10 dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 865 5G, prosesor flagship terbaru. Prosesor ini dipastikan bisa meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI untuk menghadirkan pengalaman pengguna terbaik.

Qualcomm Snapdragon 865 memiliki chipset dengan teknologi fabrikasi 7nm, maksimum clock speed 2,84 GHz serta CPU Kryo 585, yang bisa memberikan peningkatan efisiensi penggunaan daya baterai.

Chipset ini disertai dengan RAM berkecepatan tinggi dengan kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Bahkan Mi 10 dilengkapi sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang modern, sehingga penggunanya tak perlu khawatir jika Mi 10 menjadi panas akibat durasi pemakaian yang panjang.

2. Desain dan bezel yang ramping

Wow! Xiaomi Mi 10 Dibekali Kamera 108 MP dan Video 8KXiaomi Indonesia Official

Xiaomi Mi 10 meluncur dalam dua varian warna, yakni Twilight Grey dan Coral Green, pilih yang sesuai dengan karaktermu! Desain bodinya mengagumkan, memiliki bentuk 3D curved (melengkung) pada bodi bagian depan dan belakang. Selain itu, bagian tepinya berkontur halus dan memiliki bezel ramping, sehingga nyaman digenggam.

Sebagai bentuk proteksi, Mi 10 dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya bertipe AMOLED berukuran 6.67” dan didukung dengan teknologi TrueColor yang memiliki akurasi warna terbaik. Ada pula teknologi display JNCD 0.55 yang menawarkan kecerahan maksimum hingga 1120 nit.

Menariknya lagi, Mi 10 dibekali dengan display SmoothSync 90Hz yang membuat respons layar lebih cepat, lancar, dan bebas gangguan. Mi 10 juga memiliki sensor dual-brightness yang menawarkan deteksi kecerahan layar yang akurat serta teknologi HDR10+ untuk memberikan pengalaman visual yang lebih jelas.

3. Kapasitas baterai hingga 4780 mAh

Wow! Xiaomi Mi 10 Dibekali Kamera 108 MP dan Video 8Kkaldata.com

Tak perlu takut kehabisan baterai. Sebab Xiaomi Mi 10 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.780 mAh. Pengisian daya terasa cepat karena teknologi fast charging 30W. Berkat ini, pengisian daya dari 0 persen ke 100 persen dalam waktu 65 menit saja.

Selain dengan kabel, baterai Mi 10 juga bisa diisi dengan nirkabel (wireless). Dengan teknologi wireless, pengguna bisa lebih nyaman dan bebas gangguan. Xiaomi Mi 10 juga didukung dengan reverse wireless charging, sehingga pengguna bisa memakai Mi 10 untuk mengisi daya perangkat lain yang mendukung teknologi ini.

Baca Juga: Harga iPhone SE Rp6 Jutaan, Ini Kelebihan yang Bisa Dipertimbangkan

4. Kamera beresolusi 108 megapiksel membuat hasilnya lebih jernih

Wow! Xiaomi Mi 10 Dibekali Kamera 108 MP dan Video 8Kphonemantra.com

Kamera belakang Mi 10 memiliki sensor utama berukuran 108 megapiksel. Ada pula kamera beresolusi 13 megapiksel dengan ultra wide-angle 123° serta lensa makro 2 megapiksel, yang memungkinkan pengambilan foto close-up dan depth camera 2 megapiksel untuk menciptakan bokeh yang halus buat foto portrait.

Mi 10 memiliki empat kamera belakang dengan spesifikasi berbeda-beda. Sementara, modul laser autofocus dengan fitur Artificial Intelligence (AI) 2.0, night-mode 2.0, dan dual-flash berguna untuk menangkap detail di siang hari, serta membuat potret di malam hari lebih terang dan jelas tanpa noise.

5. Format video 8K

Wow! Xiaomi Mi 10 Dibekali Kamera 108 MP dan Video 8Kxda-developers.com

Tak hanya memiliki kamera utama beresolusi 108 megapiksel, Mi 10 juga mendukung perekaman video format Ultra HD 8K dengan frame rate hingga 30fps. Mi 10 juga ditanamkan berbagai mode video seperti portrait, color focus, vlog, slow motion, dan ShootSteady. Pengguna bisa membuat konten video berkualitas tinggi dengan Mi 10.

Xiaomi Mi 10 dilepas ke pasaran berbeda-beda. Mi 10 dengan RAM 8 GB dan memori internal berkapasitas 256 GB dijual Rp9.999.000. Kamu bisa mendapatkannya secara online di Shopee, Mi.com, dan Mi Store From Home.

Baca Juga: Cocok untuk Videografi dan Vlog, 7 HP dengan Fitur Video 4K Terbaik

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya