[BREAKING] FIFA Resmi Tunda Piala Dunia U-20 di Indonesia

Piala Dunia U-17 di 2021 Peru juga ditunda

Jakarta, IDN Times - FIFA secara resmi menunda gelaran Piala Dunia U-20 2021. Melalui keterangan resminya, mereka menyebut bahwa penundaan ini merupakan buah dari pandemik COVID-19 yang masih melanda dunia.

FIFA tak begitu saja melepaskan hak Indonesia sebagai tuan rumah, meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Gelaran turnamen antar negara usia muda itu bakal bisa digelar di tanah air pada 2023 mendatang.

"FIFA memutuskan untuk menunda gelaran Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Namun, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah di tahun 2023," ujar FIFA dalam pernyataan resminya, Kamis (24/12/2020).

Selain menunda gelaran Piala Dunia U-20, FIFA juga memutuskan untuk menunda gelaran Piala Dunia U-17 di Peru. Namun, sama seperti Indonesia, Peru akan tetap menjadi tuan rumah di tahun 2023 nanti.

FIFA sebelumnya sudah melakukan komunikasi beserta stakeholder terkait, termasuk tuan rumah dan konfederasi masing-masing negara tentang turnamen yang diselenggarakan tahun depan.

"Dengan demikian, menjadi jelas bahwa situasi global telah gagal dinormalisasi ke tingkat normal guna mengatasi tantangan terkait dengan penyelenggaraan kedua turnamen tersebut," ujar pernyataan resmi FIFA.

"FIFA mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah, serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan turnamen yang dilakukan selama ini. FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses," tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga: Hore! AFC Pastikan Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar Sesuai Jadwal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya