Lawan Sriwijaya FC Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Skuat Badak Lampung

Sriwijaya FC miliki striker mumpuni

Bandar Lampung, IDN Times – Manajemen Badak Lampung FC (BLFC) bakal menjadikan laga uji coba melawan Sriwijaya FC untuk melihat kesiapan skuat menerapkan taktik yang diusung pelatih Rafael Berges Martin. Pertandingan uji coba itu akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (22/9/2020).

Hal tersebut disampaikan Manajer BLFC, Dany Aulia, saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (22/9/2020). “Tim sudah beberapa pekan ini latihan, uji coba ini untuk jajal kemampuan kita dan evaluasi,” ujarnya.

Dany menambahkan, manajemen tidak ada target khusus terkait uji coba melawan Sriwijaya FC skuat BLFC wajib memetik kemenangan. “Kalah menang gak jadi masalah, toh uji coba untuk evaluasi. Menang uji coba pas kompetisi jeblok malah gak bagus,” paparnya.

1. Jadi ujian lini belakang BLFC hadapi striker Sriwijaya FC

Lawan Sriwijaya FC Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Skuat Badak LampungPara pemain Badak Lampung FC mengikuti latihan perdana di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (25/8/2020). (IDN Times/Martin L Tobing).

Pertandingan uji coba skuat BLFC dengan Sriwijaya FC dinilai sepadan. Itu merujuk kedua tim sama-sama mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 2 bergulir pertengahan Oktober mendatang.

Manajer BLFC, Dany Aulia, menyatakan, Coach Rafael Berges memanfaatkan uji coba itu mengasah para pemain menjalankan taktik yang diinginkan pelatih. Itu juga dijadikan peluang menjajal kekuatan skuat Laskar Saburai di semua lini.

“Ini jadi acuan persiapan jajal semua pemain di posisi terbaik mereka, khususnya sektor pertahanan. Dua laga uji coba sebelumnya, kebetulan lawan belum sepadan, jadinya lini belakang kami belum teruji. Melawan Sriwijaya, bakal jadi ujian, mereka punya striker-striker top,” papar Dany.

2. Pertandingan uji coba digelar tertutup

Lawan Sriwijaya FC Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Skuat Badak LampungKondisi terkini kawasan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) berlokasi di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (2/8/2020). (IDN Times/Martin L Tobing)

Pertandingan persahabatan BLFC melawan Sriwijaya FC digelar tertutup tanpa dihadiri penonton. Manajer BLFC, Dany Aulia, mengimbau suporter tidak datang ke Stadion Sumpah Pemuda.

Ia menerangkan, manajemen BLFC rencananya akan menggelar live streaming melalui akun YouTube Badak Lampung FC. Suporter diimbau menonton pertandingan melalui channel tersebut.

“Ini masih pandemik. Mari kita sama-sama saling menjaga. Jangan sampai kejadian (ada terkonfirmasi positif COVID-19),” ujar pria berkacamata ini.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bakal Uji Coba Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda

3. Pertandingan perdana Liga 2 BLFC melawan Perserang

Merujuk draft sementara dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), skuat BLFC akan melakukan pertandingan perdana kompetisi Liga 2 di Grup A melawan Perserang, Sabtu (17/10/2020). Kick off pertandingan ini digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, pukul 19.00 WIB.

Manajer BLFC, Dany Aulia, menjelaskan, draft jadwal pertandingan dari LIB merupakan pertandingan pembuka Liga 2. Itu lantaran, klub lainnya rata-rata baru bertanding 18 dan 20 Oktober 2020.

“Pembukaan (kompetisi Liga 2), partai perdana Badak melawan Perserang. Kami siap menggelar pembukaan. Tapi di masa pandemik seperti ini, belum tahu bagaimana kebijakan dari LIB untuk acara pembukaan,” terangnya.

Dany menambahkan, semisal PT LIB meminta ada acara seremoni pembukaan pertandingan Liga 2, maka manajemen BLFC akan berkoodinasi dengan dinas pariwisata kota/provinsi setempat. Itu terkait akan menyuguhkan konsep acara pembukaan menampilkan kebudayaan khas Lampung.

4. PSBB Biak diprediksi datang ke Lampung H-10 jelang kompetisi

Lawan Sriwijaya FC Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Skuat Badak LampungStadion Sumpah Pemuda markas Badak Lampung FC (IDN Times/Instagram @badaklampungfc)

Kompetisi Liga 2 akan bergulir 17 Oktober 2020 mendatang. BLFC bertindak sebagai tuan rumah grup A. Grup ini diisi tim BLFC, Babel United FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen.

Terkait kedatangan tim tergabung dalam grup A, Manajer BLFC, Dany Aulia, mengutarakan, tim PSBS Biak, diprediksi tiba di Kota Bandar Lampung H-10 sebelum kompetisi dimulai. Sedangkan tim lainnya belum memberikan konfirmasi.

“Draf pertandingan dari LIB sudah ada. Tapi jadwal pertandingan bisa saja berubah. Misalnya, menyesuaikan live TV atau ada tim yang menolak pertandingan yang sudah dijadwalkan karena alasan tertentu,” ujarnya.

Dany menambahkan, skuat BLFC saat ini fokus melakukan berbagai persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2. Pekan depan dijadwalkan seluruh skuat, manajemen, dan official kembali mengikuti rapid test. Selain itu, 15 Oktober mendatang, pemain akan melakukan swab test yang biayanya ditanggung PT LIB selaku operator kompetisi.

5. Perbaikan awning lampu stadion dan kebersihan area tribun dikebut jelang kompetisi dimulai

Lawan Sriwijaya FC Bakal Jadi Ujian Lini Belakang Skuat Badak LampungStadion Sumpah Pemuda markas Badak Lampung FC (IDN Times/Instagram @badaklampungfc)

PT LIB beberapa waktu lalu sudah melakukan verifikasi Stadion Sumpah Pemuda untuk gelaran kompetisi Liga 2 Grup A pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Manajer BLFC, Dany Aulia, mengatakan, hasil verifikasi PT LIB memberikan catatan. Mulai dari aiming lampu tidak mengarah ke lapangan. Selain itu kebersihan area tribun dan ruangan

"Aimingnya mengarah keluar lapangan. Memang untuk kebersihan di area tribun dan ruangan kurang. Tapi kondisi lapangan dan rumput dibilang bagus," jelasnya.

Merujuk kondisi itu imbuh Dany, manajemen akan memperbaiki aiming lampu dan kebersihan stadion mulai akhir September sampai menjelang kompetisi dimulai. “Sepekan terakhir kebetulan kondisi cuaca hujan dan berangin, akhir bulan ini perbaikan akan dimulai semuanya,” terangnya.

Baca Juga: Badak Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya