Comscore Tracker

Ini Nama Empat Asisten Mikel Arteta, Pascaresmi Jadi Manajer Arsenal

Salah satu nama itu adalah Freddie Ljungberg

Jakarta, IDN Times - Resmi bertugas dan bekerja di Arsenal sejak Minggu (22/12) lalu, Mikel Arteta langsung bergerak cepat. Salah satu hal penting yang dilakukannya adalah menunjuk asisten pelatih yang akan menemaninya bekerja di London Colney.

Per Rabu (25/12) dini hari waktu Indonesia, Mikel Arteta mengumumkan 4 nama asisten pelatih yang akan membantunya bekerja. Keempat nama itu adalah Albert Stuivenberg, Steve Round, Inaki Cana Pavon, dan Freddie Ljungberg.

Albert dan Ljungberg jadi asisten pelatih yang bertugas di tim utama Arsenal. Albert sendiri adalah pria asal Belanda yang pernah bekerja bersama Louis van Gaal di Manchester United. Saat ini, Albert bekerja bersama Ryan Giggs di Timnas Wales sampai Piala Eropa 2020 dan akan menjalani dua pekerjaan ini sampai musim panas tahun depan.

Sementara Ljungberg, sebelumnya adalah pelatih interim Arsenal setelah The Gunners resmi melengserkan Unai Emery. Bekerja selama 3 minggu, Ljungberg dipertahankan Arteta untuk jadi asistennya di tim utama.

Lalu ada nama Steve Round, yang juga pernah jadi pelatih di Manchester United, Newcastle United, dan Timnas Inggris. Sebelumnya, Round adalah Direktur Sepakbola di Aston Villa.

Nama terakhir adalah pelatih kiper yang direkrut dari Brentford, Inaki Cana Pavon. Pavon akan bekerja bersama Sal Bibbo untuk melatih Bernd Leno dan kolega di pos penjaga gawang. Sebelumnya, Pavon pernah bekerja di Timnas Spanyol dan Denmark, serta pernah juga bekerja di Barcelona.

Baca Juga: Mikel Arteta: Tiap Tetes Darah Saya untuk Arsenal yang Lebih Baik!

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb 

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya