Comscore Tracker

Bisa Didapat Gratis! Kontrak Bintang Dunia Ini Hanya Tersisa 6 Bulan

Ada nama top mulai David Silva hingga Luka Modric!

Jakarta, IDN Times - Bulan Januari adalah bulannya belanja pemain! Meski begitu, tak selalu pada bulan ini terjadi pembelian pemain dengan nominal besar. Pasalnya, dari Aturan Bosman, klub-klub di Eropa bisa merekrut pemain dengan gratis!

Aturan Bosman sendiri berlaku untuk pemain yang durasi kontraknya hanya menyisakan 6 bulan terhitung sejak Januari hingga Juli mendatang. Dengan Aturan Bosman, pemain bisa bernegosiasi dengan klub lain dan bisa pindah di musim panas nanti dengan status bebas transfer.

Di tahun ini sendiri, sejumlah nama pemain bintang kelas wahid mewarnai daftar para pesepak bola yang kontraknya akan habis di Juli 2020 nanti. Siapa saja mereka?

Kontrak Tersisa 6 Bulan, 5 Bintang Dunia Ini Bisa Pindah Gratis, Lho!

Bintang Dunia Ini Bisa Didapat Gratis Lho! Kontrak Mereka Tersisa 6 Bulan 

1. Luka Modric di ambang pintu keluar dari Real Madrid?

Bisa Didapat Gratis! Kontrak Bintang Dunia Ini Hanya Tersisa 6 Bulanskysports.com

Luka Modric adalah komoditi panas yang layak dijadikan buruan tim-tim besar di Eropa. Diam-diam, bintang asal Kroasia ini punya kontrak yang tersisa 6 bulan saja di Real Madrid.

Bergabung sejak 2012, Modric sudah memenangkan segalanya di Madrid mulai dari LaLiga, Liga Champions, hingga Ballon d'Or. Di usia yang masih relatif bisa bersaing di level tertinggi, yakni 34 tahun, apakah ia akan hengkang keluar dari Spanyol?

2. David Silva pastikan hengkang dari Manchester City, akan ke mana?

Bisa Didapat Gratis! Kontrak Bintang Dunia Ini Hanya Tersisa 6 Bulanthenational.ae

Satu lagi gelandang dengan kualitas terbaik dunia yang kontraknya akan habis di Juli adalah David Silva. Sudah satu dekade di Manchester City, Silva sendiri sudah siap hengkang dari Premier League dan dikabarkan kembali ke Spanyol.

Dengan usia 33 tahun dan kemampuan bermain yang masih prima, Silva masih lebih dari layak bermain bagi tim papan atas LaLiga. Apakah sinyal untuk kembali ke Valencia? Atau justru merapat ke Serie A?

Baca Juga: Sulit Dapatkan Eriksen, Manchester United Incar Gelandang Aston Villa

3. Edinson Cavani menuju Atletico Madrid?

Bisa Didapat Gratis! Kontrak Bintang Dunia Ini Hanya Tersisa 6 Bulantwitter.com/UruguayanHeroes

Nama striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, meramaikan bursa transfer Januari dengan kabar ia merapat ke Atletico Madrid. Usut punya usut, eks pemain Napoli ini kontraknya akan habis pada Juli 2020 nanti.

Baru berusia 32 tahun dan masih punya insting gol yang mematikan, kemungkinan besar Cavani akan pindah ke Spanyol dan bergabung bersama Atletico. Kebetulan, Diego Costa dan Alvaro Morata tak cukup membuat Diego Simeone puas dengan lini serangnya.

Pertanyaannya, apakah ia akan hengkang pada Januari ini dengan biaya transfer atau secara gratis di Juli nanti?

4. Christian Eriksen, playmaker andal yang akan jadi buruan di musim dingin

Bisa Didapat Gratis! Kontrak Bintang Dunia Ini Hanya Tersisa 6 Bulantwitter.com/mufcnews2019

Usianya masih 27 tahun, banderolnya masih puluhan juta Poundsterling, dan namanya termasuk komoditi panas di bursa transfer dunia. Christian Eriksen adalah buruan panas karena kontraknya tersisa 6 bulan dan ia sudah tegas menolak perpanjangan kontrak dengan Tottennham Hospur.

Tersiar kabar, Spurs rela melepasnya di Januari ini dengan banderol diskon sebesar 25 juta Pounds, namun mendapatkan Eriksen dengan gratis di Juli nanti tentu peluang yang tak boleh terlewatkan.

Akankah Madrid, Manchester United, atau PSG akan jadi pelabuhan berikutnya eks pemain Ajax ini

5. Jan Vertonghen akan menyusul Eriksen keluar dari Spurs?

Bisa Didapat Gratis! Kontrak Bintang Dunia Ini Hanya Tersisa 6 Bulantelegraph.co.uk

Nama lain dari Spurs yang kontraknya tersisa 6 bulan lagi adalah Jan Vertonghen. Pemain berusia 32 tahun ini di ambang pintu keluar juga karena ia sudah di Spurs sejak 2012 lalu dan butuh tantangan baru.

Sejauh ini, belum ada rumor ketertarikan yang serius selain dari AS Roma. Apakah Vertonghen akan pindah ke Serie A? Atau berminat ikut jejak Sol Campbell yang menyeberang secara gratis ke Arsenal?

Baca Juga: Atletico Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Edinson Cavani

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya