Kontrak di Persebaya Resmi Berakhir, Osvaldo Haay Segera ke Persija?

Per 1 Februari 2020, Osvaldo Haay berstatus free agent

Jakarta, IDN Times - Teka-teki masa depan Osvaldo Haay tampaknya akan segera menemui jawaban dalam beberapa waktu ke depan. Setidaknya, berbagai kabar sudah menyebutkan bahwa penggawa Timnas Indonesia ini kemungkinan besar akan berlabuh ke klub ibu kota, Persija.

1. Per 1 Februari ini, Osvaldo Haay bebas kontrak

Kontrak di Persebaya Resmi Berakhir, Osvaldo Haay Segera ke Persija?https://twitter.com/LigaOlahraga

Seperti diketahui, per 1 Februari 2020 yakni hari ini, Sabtu (1/2), Osvaldo Haay resmi berstatus bebas kontrak alias tanpa klub. Kontraknya bersama Persebaya memang selesai pada 31 Januari 2020 lalu.

Sebelumnya, ia dikaitkan dengan banyak klub mulai dari Liga Korea Selatan alias K-League hingga rumor yang menyebutkan bahwa ia dilirik sejumlah tim papan atas Malaysia.

Baca Juga: Koleksi 7 Gol, Osvaldo Haay Pimpin Daftar Top Skor SEA Games 2019

2. Persija tampaknya akan jadi pelabuhan selanjutnya?

Kontrak di Persebaya Resmi Berakhir, Osvaldo Haay Segera ke Persija?Persebaya.id

Setelah kontraknya di Persebaya berakhir dan negosiasi berakhir buntu karena Haay sepertinya ingin coba tantangan baru, rumor terbaru menyebutkan bahwa Macan Kemayoran jadi destinasi baru yang mungkin akan dituju oleh Valdo, sapaan akrab Osvaldo.

Pemain berusia 22 tahun ini memang merupakan aset panas karena selain piawai sebagai gelandang serang, ia juga bisa dimainkan sama baiknya sebagai penyerang tengah.

3. Osvaldo Haay tutup tahun 2019 dengan jadi top skor SEA Games 2019

Kontrak di Persebaya Resmi Berakhir, Osvaldo Haay Segera ke Persija?Osvaldo Haay mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam (Instagram/officialpssi)

Osvaldo Haay sendiri menjalani musim 2019 dengan penuh hal menarik dan berkesan bagi kariernya. Bersama Timnas Indonesia U-22, ia membawa timnya lolos ke final SEA Games 2019 dan dirinya sukses menggondol gelar top skor di ajang tersebut.

Sementara di level klub, bersama Persebaya ia sukses finis di posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019 dan menutup musim dengan sumbangsih 6 gol.

Baca Juga: Jadi Top Skor SEA Games 2019, Osvaldo Haay Diincar Tim Luar Negeri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya