Comscore Tracker

Resmi Berseragam Persija, Ternyata Banderol Osvaldo Haay 300 Ribu Euro

Valdo adalah salah satu pemain lokal termahal di Liga 1 2020

Jakarta, IDN Times - Winger muda Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, akhirnya benar-benar berlabuh ke Persija. Bersama tim asal ibu kota tersebut, pemain kelahiran Papua itu dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Usut punya usut, tak banyak yang tahu bahwa sejatinya Osvaldo Haay termasuk pemain lokal dengan banderol yang cukup mahal. Kira-kira, berapa nilai kontrak eks pemain Persipura ini di Macan Kemayoran?

1. Ferry Paulus sebut Osvaldo bernilai lebih dari Rp4 miliar

Resmi Berseragam Persija, Ternyata Banderol Osvaldo Haay 300 Ribu EuroOsvaldo Haay berpose usai diperkenalkan sebagai pemain baru Persija. persija.id

Saat memperkenalkan Osvaldo Haay, Direktur Persija, Ferry Paulus, sempat berujar bahwa banderol pemain berusia 21 tahun itu lebih dari Rp4,4 miliar.

"Kalau dari Transfermarkt atau katakan banderol dari Osvaldo itu angkanya Rp 4,4 Miliar, menurut saya itu terlalu kecil, terlalu rendah ya," ujar Ferry kepada awak media.

"Tapi memang budaya Indonesia ini belum terbiasa menyampaikan banderol atau katakanlah kontrak yang disepakati antara manajemen kepada pemain," sambungnya.

Baca Juga: [BREAKING] Osvaldo Haay Resmi Berlabuh ke Persija!

2. Banderol Osvaldo Haay di Transfermarkt senilai 300 ribu euro!

Resmi Berseragam Persija, Ternyata Banderol Osvaldo Haay 300 Ribu EuroPemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dilansir dari situs Transfermarkt sendiri, memang benar apa yang diucapkan Ferry. Eks pemain Persebaya ini dibanderol oleh Transfermarkt dengan angka 300 ribu euro atau setara Rp4,48 miliar di kurs rupiah.

Di Persija, mengacu dari situs yang sama, hanya Andritany Ardhiyasa, Evan Dimas, dan Riko Simanjuntak yang punya nilai pasar lebih mahal dari Osvaldo Haay yakni Andritany (325 ribu euro), Evan dan Riko (350 ribu euro).

3. Osvaldo Haay kabarnya dulu dikontrak Rp2 miliar oleh Persebaya

Resmi Berseragam Persija, Ternyata Banderol Osvaldo Haay 300 Ribu Eurohttps://twitter.com/LigaOlahraga

Sebelumnya, Osvaldo Haay adalah pemain milik Persebaya. Dua musim dihabiskan Valdo, sapaan akrabnya, di Kota Pahlawan. Ia pertama kali mendarat di Surabaya bersama gerbong pemain asal Papua seperti Ruben Karel Sanadi hingga Ricky Kayame.

Dari kabar yang beredar, pemain kelahiran Jayapura ini dikontrak Bajul Ijo dengan nilai Rp2 miliar per tahun. Jika benar begitu, maka dalam dua musim, Valdo mendapat kelonjakan nilai kontrak yang meroket imbas dari performa oke yang ditunjukkan di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Osvaldo Haay akan Buat Persija Makin Menakutkan!

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya